Brilio.net - Pernikahan menjadi salah satu momen membahagiakan bagi semua pasangan. Selain menjadi momen bersejarah yang menyatukan hubungan mereka sebagai suami-istri, pernikahan juga menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi bersama kerabat dan keluarga.

Menjadi momen paling indah dalam hidup, nggak salah kalau banyak pasangan seleb yang menyisihkan waktunya untuk membuat pesta pernikahan yang berkesan. Namun hal tersebut sepertinya nggak berlaku bagi deretan seleb ini. Tak ada pesta pernikahan mewah, para seleb ini justru melangsungkan pernikahan secara siri dengan dihadiri keluarga dekat.

Sudah sah secara agama, beberapa dari pasangan seleb tersebut pun menggelar pernikahan resmi di mata negara. Ada yang digelar secara mewah, namun tak sedikit pula yang digelar secara sederhana dan tertutup. Ada juga nih yang masih mempertahankan pernikahan sirinya selama bertahun-tahun.

Berbagai alasan pun meliputi keputusan para pasangan seleb ini untuk melangsungkan pernikahan siri sebelum menikah secara sah di mata negara. Siapa saja mereka? Yuk langsung simak lima seleb yang mengaku menikah siri seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (31/7).

1. Irish Bella dan Ammar Zoni.

seleb nikah siri dulu  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@_irishbella_

Ammar Zoni dan Irish Bella baru-baru ini mengejutkan publik dengan pengakuan mereka yang ternyata sudah lebih dulu melaksanakan pernikahan siri. Pernikahan tersebut dilaksanakan jauh sebelum keduanya menggelar akad dan resepsi mewah pada 28 April 2019 lalu.

Pengakuan tersebut disampaikan Ammar Zoni dan Irish Bella melalui channel YouTube mereka. Berbeda dari pernikahan sah mereka secara hukum negara, nikah siri Ammar Zoni dan Irish Bella berlangsung sederhana dengan kehadiran pihak keluarga.

"Kita nikah secara hukum sudah, sudah secara agama sebelum pernikahan hukum. Karena memang itu disetujui orangtua kita," kata Ammar pada vlog-nya.

Ammar mengatakan bahwa pernikahan secara agama yang ia dan Irish Bella lakukan agar tidak terjadi fitnah. "Sangat mendukung agar tidak terjadi fitnah," jelas Ammar.

2. Aura Kasih dan Eryck Amaral.

seleb nikah siri dulu  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@aurakasih

Pernikahan Aura Kasih dan Eryck Amaral yang dilaksanakan tertutup dari media pada 22 Desember 2018 lalu menjadi perbincangan hangat di publik. Apalagi Aura Kasih tak pernah secara terbuka memperkenalkan sosok Eryck. Pernikahan keduanya semakin jadi perbincangan, ketika Aura Kasih mengumumkan kehamilan pertamanya.

Banyak mengundang rasa penasaran publik, Aura Kasih akhirnya mengaku jika dirinya dan Eryck sempat menikah siri pada September 2018 di Bangkok, Thailand dengan dihadiri pihak keluarga.

Pernikahan siri tersebut dilakukan Aura Kasih lantaran status sang suami sebagai warga negara asing. "Karena aku nikah sama WNA jadi prosedurnya waduh ribet banget, jadi mereka minta data-data Eryck semua," kata Aura Kasih seperti dilansir dari liputan6.com.

3. Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari.

seleb nikah siri dulu  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@galihginanjar

Pasangan kontroversial Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari juga memiliki meresmikan hubungan mereka sebagai suami-istri secara siri. Keduanya diketahui sudah menikah secara siri selama empat tahun lamanya. Menghindari zina menjadi alasan utama yang membuat Galih dan Kumalasari memilih menikah siri.

"Alasannya waktu itu daripada kita berbuat zina, jadi kita halalin dulu, sambil penjajakan lebih baik lagi. Aku nggak mau kalau gagal lagi. Buktinya dari pernikahan yang belum kita resmikan (secara negara) malah semakin solid," ungkap Galih Ginanjar pada channel YouTube-nya sebelum kasus ikan asin viral.

4. Mulan Jameela dan Ahmad Dhani.

seleb nikah siri dulu  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mulanjameela1

Mulan Jameela dan Ahmad Dhani juga menjadi salah satu pasangan seleb yang meresmikan pernikahan secara siri. Sempat mengelak adanya hubungan spesial di antara keduanya, Mulan Jameela dan Ahmad Dhani akhirnya mengakui jika keduanya sudah menikah secara siri pada 2009 silam.

Pengakuan tersebut disampaikan secara terbuka oleh Ahmad Dhani pada sebuah konfrensi pers di rumahnya pada 2016 silam. "Memang masih siri sampai saat ini. Kecuali ada yang mau sponsorin," ungkap Dhani yang saat itu belum meresmikan pernikahannya dengan Mulan Jameela seperti dilansir dari liputan6.com.

5. Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo

seleb nikah siri dulu  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@okieagustina_

Sebelum menggelar pesta pernikahan pada 13 Juli 2012 silam, Okie Agustina dan pesebak bola Gunawan Dwi Cahyo juga lebih dulu meresmikan pernikahan mereka secara siri. Pernikahan tersebut digelar di rumah Gunawan di Malang, Jawa Timur dengan dihadiri keluarga. Menghindari fitnah juga menjadi alasan kuat bagi pasangan ini untuk melangsungkan pernikahan secara sah di mata agama.

"Daripada kita difitnah orang, mending kita nikah aja. Kalau ada yang ngomong, ya kita kasih tunjuk (bukti)," kata Gunawan Dwi Cahyo seperti dilansir dari liputan6.com.