Brilio.net - Peran sebagai asisten rumah tangga (ART) dalam sebuah sinetron memang sering dianggap sepele. Selain penampilannya yang identik dengan sederhana, durasi kemunculan mereka juga terbilang cukup singkat.

Meski demikian, kehadiran mereka sebenarnya mampu menghidupkan suasana tersendiri di sinetron. Bahkan tak kadang pula akting seorang pembantu malah berhasil memberikan kesan dan membekas di hati para penontonnya.

Totalitas dan menjiwai peran tersebut membuat sederet selebriti ini kerap mendapat tawaran sebagai pembantu di berbagai judul sinetron. Alhasil karakter itu seolah sudah menempel pada dirinya.

Kira-kira siapa aja ya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber seleb-seleb yang langganan peran pembantu, Kamis (11/10).

1. Ana Pinem.

peran ART © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@anacpinem

Sosok Ana Pinem memang kerap menghiasi layar televisi. Karakternya sebagai pembantu cerewet dan sering bikin rusuh juga begitu melekat pada dirinya.

2. Purwaniatun.

peran ART © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Rasanya sudah belasan judul sinetron yang di perankan Purwaniatun sebagai pembantu. Meski hanya peran pendukung, namun kehadiran selalu memberikan kesan tersendiri bagi penonton.

3. Elly Sugigi.

peran ART © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ellysugigi_real_

Elly Sugigi selalu menjiwai ketika mendalami perannya, tak terkecuali perannya sebagai pembantu. Totalitasnya di sinetron Anugerah Cinta bahkan berhasil buat penonton geregetan.

4. Yusuf Surya.

peran ART © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Gaya bicaranya yang ceplas-ceplos memang sangat identik dengan karakter Yusuf Surya. Namanya pun kian melambung berkat perannya jadi ART di sinetron Flamboyan 108.

5. Mpok Atiek.

peran ART © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Sama halnya dengan Purwaniatun, sudah tak terhitung lagi judul sinetron yang dimainkan Mpok Atiek sebagai ART. Apalagi karakternya yang cerewet dan gampang latah jadi ciri khasnya tersendiri, ikonik abis.