Brilio.net - Menjadi calon orangtua dari si jabang bayi adalah kebahagiaan tersendiri bagi setiap individu. Mereka pun begitu bersemangat menyambut kelahiran buah hati. Tak sedikit dari mereka mempersiapkan segala hal untuk anak tercintanya, termasuk mempersiapkan nama.

Ada anggapan nama adalah doa, maka tak jarang para orangtua dengan sungguh-sungguh mempersiapkan nama indah. Hal serupa juga dilakukan dari kalangan selebriti Tanah Air.

Banyak seleb yang juga mempersiapkan nama istimewa untuk buah hati mereka. Deretan seleb ini memberikan nama dengan makna yang dalam dengan mengambil kata dari Bahasa Jawa.

Siapa saja ya, mereka?

Berikut deretan publik figur Indonesia yang berikan nama anaknya dari kata Bahasa Jawa, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (14/5). Penuh makna nih.. Dalem banget!


1. Anak Kunto Aji dan Dewi Syariati.

 anak seleb penuh makna © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@peonyandherself


Penyanyi Kunto Aji dan sang istri memberikan nama Badha Banyugeni untuk putra pertamanya.

Banyu sendiri berarti air dan geni adalah api. Air api dipercaya menjadi elemen penting dalam kehidupan manusia.


2. Dwi Sasono dan Widi Mulia.

 anak seleb penuh makna © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@dwisasono


Pasangan Dwi Sasono dan Widi Mulia memberikan nama indah yang disarikan dari Bahasa Jawa untuk ketiga buah hatinya. Putra pertama yang lahir pada 2008 diberi Dru Prawiro Sasono.

Sementara anak kedua diberi nama Widuri Putri Sasono, dan putra terakhir diberi nama Den Bagus Satrio Sasono.

Sasono atau sasana bisa diartikan dalam kombinasi Bahasa Jawa-Indonesia yang berarti petunjuk atau pelajaran yang baik. Sedangkan Prawiro berarti berani, gagah.


3.  Ananda Omesh dan Dian Ayu.

 anak seleb penuh makna © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@omeshomesh


Pasangan yang menikah pada 2012 ini baru saja dikaruniai anak kedua pada Sabtu (13/5). Omesh dan Dian sepakat untuk memberi nama anak mereka.

Putri pertama diberi nama Btari Embun Anandayu. Sementara anak kedua yang berjenis kelamin laki-laki diberi nama yang mirip, yaitu Btara Langit Anandayu.

Anandayu sendiri bisa diartikan kecintaan dan kebahagiaan yang sempurna.


4. Jan Ethes Srinarendra.

 anak seleb penuh makna © 2017 brilio.net

foto: istimewa


Anak pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka memberikan nama indah untuk buah hatinya. Suami dari Selvi Ananda ini memberikan nama Jan Ethes Srinarendra untuk anak pertamanya.

Ada pun arti dari nama tersebut penuh makna. Jan memiliki arti sangat, sekali. Ethes cekatan, Srinarendra pemimpin yang cerdas.


5. Anaku Askara Biru.

 anak seleb penuh makna © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@andienaisyah


Putra pertama pasangan Andien dan Ippe ini cukup menarik perhatian netizen. Sejak masih dalam kandungan, sang ibu selalu menyebutnya dengan baby K.

Usai melakukan persalinan, Andien dan Ippe mengumumkan nama untuk buah hatinya melalui akun Instagram. Anaku Askara Biru merupakan nama yang dipilih keduanya dengan melibatkan tiga bahasa sekaligus, yaitu Bahasa Sansekerta-Jawa, Jepang, dan Bahasa Indonesia.

"Askara sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti cahaya. Semoga ia bisa menjadi cahaya yang menuntun pada kebaikan," tulis Andien di akun Instagramnya beberapa waktu lalu.