Brilio.net - Gaya hidup seorang selebritis biasanya identik dengan kemewahan. Hal tersebut dapat dilihat dari seringnya mereka berwisata ke luar negeri maupun berbelanja barang-barang bermerek.

Namun, tentu saja tidak semua selebritis memilih gaya hidup yang bergelimang kemewahan. Beberapa di antaranya ada lho yang justru memilih gaya hidup membumi dengan menjadi aktivis lingkungan.

Penasaran siapa saja mereka? Berikut brilio.net himpun 5 seleb yang menjadi aktivis lingkungan dari berbagai sumber, Minggu (17/6). Patut dicontoh nih!

1. Joe Taslim.

seleb aktivis lingkungan © 2018 brilio.net

foto: wwf.or.id

Joe Taslim dinobatkan oleh WWF Indonesia menjadi warrior harimau Sumatera pada tahun 2004. Sebagai duta harimau Sumatera, ia bertugas untuk mengkampanyekan perlindungan terhadap hewan langka tersebut kepada masyarakat luas.

2. Pevita Pearce.

seleb aktivis lingkungan © 2018 brilio.net

foto: flicker.com

Gadis kelahiran tahun 1992 ini merupakan duta global untuk Earth Hour, sebuah gerakan yang mendukung kepedulian lingkungan. Lepas dari titelnya sebagai duta global Earth Hour, salah satu bentuk kepedulian Pevita sendiri terhadap lingkungan adalah dengan tidak lagi menggunakan air conditioner (ac) di kamarnya.

3. Chicco Jerikho.

seleb aktivis lingkungan © 2018 brilio.net

foto: wwf.or.id

Suami Putri Marino ini dinobatkan menjadi Elephant Warrior oleh WWF Indonesia. Bersama WWF Indonesia, dirinya aktif menyosialisasikan konservasi gajah Sumatera dan menjangkau gajah-gajah lain di Indonesia.

4. Hamish Daud.

seleb aktivis lingkungan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@hamishdaud

Sama seperti Joe Taslim, lelaki yang namanya dikenal publik karena menjadi presenter My Trip My Adventure ini juga ditunjuk oleh WWF sebagai duta perlindungan harimau Sumatera. Selain itu, Hamish juga turut berpartisipasi dalam kampanye #KuLariKeHutan guna mendukung aksi hijaukan hutan di Indonesia dan aktif mengkampanyekan gerakan #saveshark melalui akun Instagramnya.

5. Nadine Alexandra.

seleb aktivis lingkungan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@nadinealexandradewi

Nadine Alexandra ditunjuk langsung oleh Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS) sebagai duta orangutan pada tahun 2010 lalu. Bagi Putri Indonesia 2010 ini melestarikan dan melepasliarkan orangutan ke habitat aslinya adalah hal yang wajib untuk dilakukan.