Brilio.net - Berprofesi sebagai seorang selebriti bukanlah perkara yang mudah. Memiliki segudang kesibukan di dunia hiburan membuat mereka harus pandai membagi waktu antara kehidupan pribadi dan kariernya. Apalagi bila tengah berada di puncak popularitasnya, tak ayal banyak selebriti yang akhirnya memilih menunda pendidikannya demi karier.

Meski demikian, tidak sedikit pula sih selebriti yang tetap mementingkan pendidikan. Sadar karena dunia keartisan tak dapat bertahan selamanya, mereka memutuskan untuk mencari ilmu baru dengan lanjut sekolah.

Namun usaha memang tidak akan pernah mengkhianati hasil. Ya, dengan kerja keras dan tekad kuatnya, sejumlah selebriti ini mampu membuktikan bisa menjadi salah satu bagian dari kampus ternama di dunia yang diimpikan banyak orang.

Wah, salut banget! Berikut ini brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, seleb-seleb yang tembus kampus top dunia, Selasa (5/3).

1. Maudy Ayunda.

seleb kampus dunia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@maudyayunda

Tahun 2016 lalu, aktris multitalenta Maudy Ayunda baru saja menyelesaikan pendidikannya di salah satu Universitas bergengsi di dunia, yakni Oxford University. Maudy mengambil jurusan Politics, Philosophy and Economics (PPE).

Tak sebatas itu, baru-baru ini melalui akun Instagram pribadinya Maudy kembali membawa kabar gembira. Ya, hal tersebut lantaran dirinya baru saja diterima di dua universitas top dunia lainnya, yakni Stanford University dan Harvard University untuk program Magister. Kini Maudy tampak galau karena harus menentukan salah satu kampus itu.

 

2. Cinta Laura.

seleb kampus dunia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@claurakiehl

Kepopularitasan Cinta Laura di dunia hiburan memang tidak perlu diragukan lagi. Namun meski demikian Cinta nyatanya masih tetap mengutamakan pendidikannya. Diketahui beberapa tahun lalu, Cinta baru saja menyelesaikan pendidikannya Columbia University. Tak tanggung-tanggung, Cinta meraih 2 gelar sekaligus yakni jurusan Psikologi dan Sastra Jerman. Ia bahkan mendapatkan nilai yang nyaris sempurna, yaitu IPK 3,9!

 

3. Tasya Kamila.

seleb kampus dunia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tasyakamila

Beberapa tahun, wajah artis cilik Tasya Kamila mulai jarang terlihat di layar kaca. Ya, kala itu Tasya memang disibukan mengenyam pendidikan S2-nya di Columbia University jurusan Administrasi Publik. Nggak hanya bisa tembus universitas top dunia, Tasya menyelesaikan gelar S1 dari salah satu universitas ternama di Indonesia, yakni Universitas Indonesia.

 

4. Gita Gutawa.

seleb kampus dunia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@gitagut

Nggak jauh berbeda dengan Tasya, Gita Gutawa pun memilih vakum sejenak dari dunia hiburan demi melanjutkan kuliahnya. Gita membuktikan bisa mendapat gelar sarjana ekomoni dari salah satu kampus top di Inggris, Birminghan of University. Belum merasa puas, putri Erwin Gutawa itu kembali mendapat gelar master dari London School of Economics and Politics Science (LSE) dengan beasiswa LPDP.

 

5. Randi Bachtiar.

seleb kampus dunia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@randibachtiar

Belum lama ini, Tasya Kamila baru saja dipersunting kekasihnya Randi Bachtiar. Ya, pernikahan keduanya pun ramai jadi perbincangan publik. Hal tersebut lantaran latar belakang pendidikan Randi dan Tasya yang jadi sorotan. Randi pernah mengenyam pendidikan di ITB jurusan Teknik Mesin.

Nggak sebatas itu, usai lulus dia kemudian melanjutkan pendidikannya di Harvard University, Amerika Serikat. Pasangan suami-istri idola banget nih!