Brilio.net - Momen Idul Fitri menjadi salah satu hari besar agama yang paling ditunggu seluruh Muslim di dunia. Tak hanya untuk merayakan kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa, momen Idul Fitri juga menjadi ajang menjalin silaturahmi dengan berkumpul bersama keluarga besar.

Nggak salah kalau saat Lebaran tiba banyak orang yang menyempatkan waktunya untuk pulang ke kampung halaman. Meskipun begitu, berbeda dengan deretan seleb Tanah Air ini yang justru memilih merayakan Lebaran di luar negeri.

Keputusan para seleb merayakan Lebaran di luar negeri nggak hanya sekadar liburan lho. Beberapa dari mereka memang memiliki sanak saudara yang tinggal di sana. Namun nggak sedikit pula yang terpaksa merayakan Lebaran di negeri orang lantaran terbentur jadwal pekerjaan.

Siapa saja mereka? Yuk langsung simak enam seleb Indonesia yang rayakan Lebaran 2019 di luar negeri seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (4/6).

1. Cinta Laura.

seleb Lebaran di luar negeri 2019  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@claurakiehl

Momen Lebaran kali ini akan dilewati Cinta Laura di Amerika Serikat lantaran ia harus mengurus beberapa pekerjaan yang sudah menunggu pada awal Juni. Seleb berusia 25 tahun ini bahkan sudah berada di negara Paman Sam sejak satu minggu lalu.

Meskipun suasana Lebaran di Amerika Serikat dan di Indonesia berbeda, hal tersebut tak membuat Cinta Laura kehilangan semangat untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

2. Ashanty.

seleb Lebaran di luar negeri 2019  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ashanty_ash

Merayakan Lebaran di luar negeri juga bakal dilewati keluarga selebriti, Anang Hermansyah dan Ashanty. Pada Idul Fitri kali ini, keluarga yang akrab disapa Asix Family ini akan merayakan Lebaran di Vancouver, Kanada.

Nggak cuma liburan, Ashanty dan keluarga berencana mengunjungi anggota keluarganya di sana. Ashanty berencana bertolak ke Kanada pada Lebaran ketiga.

3. Fanny Fabriana.

seleb Lebaran di luar negeri 2019  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@fannyfabriana

Satu lagi nih seleb Tanah Air yang juga merayakan Lebaran di Amerika Serikat. Dia adalah Fanny Fabriana yang akan merayakan Idul Fitri di Amerika Serikat.

Nggak sendiri, Fanny turut memboyong keluarga kecilnya menikmati suasana Lebaran di negara Paman Sam. Sebelum bertolak ke Amerika Serikat, Fanny Fabriana lebih dulu merayakan Lebaran di Bandung pada hari pertama.

4. Whulandary Herman.

seleb Lebaran di luar negeri 2019  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@whulandary

Momen Idul Fitri kali ini akan menjadi Lebaran pertama bagi Whulandary Herman yang dirayakan jauh dari keluarga. Ya, Puteri Indonesia 2013 ini akan merayakan Lebaran di Malaysia, tempat asal suaminya. Usia kandungannya yang sudah memasuki delapan bulan membuat Whulandary Herman tidak bisa bepergian naik pesawat.

5. Acha Septriasa.

seleb Lebaran di luar negeri 2019  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@septriasaacha

Sejak menetap di Australia mengikuti sang suami yang bekerja di sana, Acha Septriasa sudah melewati beberapa kali Lebaran di Negeri Kanguru tersebut.

Sama seperti tahun sebelumnya, Acha Septriasa juga memutuskan tidak pulang ke Indonesia pada Lebaran tahun ini. Meskipun tak bisa berkumpul dengan keluarga besar, hal tersebut tak mengurangi suasana bahagia Acha dan keluarga kecilnya pada Hari Raya Idul Fitri.