Brilio.net - Instagram saat ini punya peran penting bagi para artis untuk menginformasikan berbagai aktivitas terbarunya. Selain itu, Instagram juga menjadi penghasil pundi-pundi uang dengan adanya endorse produk yang masuk. Tak heran jika followers Instagram menjadi salah satu capaian yang membuat para artis bangga.

Tak cuma ratusan ribu followers, banyak artis yang bahkan mencapai puluhan juta followers. Beberapa artis Indonesia ternyata masuk dalam jajaran akun artis dengan followers terbanyak di dunia.

Siapa saja artis yang masuk dalam jajaran itu? Berikut daftarnya, seperti dilansir brilio.net dari socialblade.com, Kamis (25/5):


1. Ayu Ting Ting.

artis Indonesia top 100 followers dunia © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com


Sebagai artis dengan followers terbanyak di Indonesia, ternyata Ayu Ting Ting berada para urutan ke-63 akun dengan followers terbanyak di dunia.

Dari data Socialblade, pada Oktober 2015 followers Instagram pelantun Sambalado ini baru 6,44 juta. Kemudian pada Mei 2016 followersnya naik menjadi 12,5 juta. Dan saat ini tercatat Ayu Ting Ting mempunyai followers sebesar 20,3 juta.


2. Syahrini.

artis Indonesia top 100 followers dunia © 2017 istimewa

foto: instagram.com/@princessyahrini


Syahrini menempati urutan kedua untuk artis dengan followers terbanyak. Sementara untuk urutan dunia, akun Syahrini menempati urutan 75 sebagai akun dengan followers terbanyak di dunia.

Saat ini akun Instagram Syahrini diikuti 18,2 juta akun. Sementara setahun lalu, akunnya mempunyai sekitar 12 juta followers.


3. Raffi Ahmad & Nagita Slavina.

artis Indonesia top 100 followers dunia © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com


Urutan ketiga akun artis Indonesia dengan followers terbanyak ditempati akun bersama Raffi Ahmad & Nagita Slavina. Akun @raffinagita1717 beradai di urutan 77 dengan jumlah followers 18 juta. Setahun lalu, akun mempunyai followers sebesar 10,2 juta.

Akun ini mengalahkan Leonardo DiCaprio yang mempunyai 17 juta followers dan hanya berada di posisi 89.


4. Prilly Latuconsina.

artis Indonesia top 100 followers dunia © 2017 istimewa

foto: instagram.com/@prillylatuconsina96


Artis cantik, muda, dan bertalenta Prilly Latuconsina menempati urutan 4 artis Indonesia dengan followers terbanyak. Jumlah followers yang mencapai 16,89 juta membawanya berada pada posisi 92 untuk akun dengan followers Instagram terbanyak di dunia.

Menurut data Socialblade, dalam sehari tidak kurang dari 17 ribu akun baru memfollow akun @prillylatuconsina96. Jumlah ini mengalahkan Ayu Ting Ting yang rata-rata difollow 12 ribu akun baru setiap harinya.


5. Laudya Cynthia Bella.

artis Indonesia top 100 followers dunia © 2017 istimewa

foto: instagram.com/@laudyacynthiabella


Laudya Cynthia Bella menjadi artis Indonesia terakhir yang masuk jajaran 100 akun Instagram dengan followers terbanyak di dunia. Ia menempati posisi 96 dengan jumlah 16,6 juta followers.

Socialblade mencatat, setahun lalu Laudya Cynthia Bella mempunyai sekitar 10,5 juta followers. Tiga puluh hari terakhir, ada 438.324 akun baru yang memfollow Instagram mantan pacar Chico Jericho.