Brilio.net - Baru-baru ini warganet dan media sosial tengah dihebohkan dengan adanya 10 Year Challenge, khususnya di Instagram. Tagar 10 Year Challenge yaitu sebuah tantangan mengunggah dua perbandingan diri sendiri dengan rentang waktu 10 tahun, terhitung dari sepuluh tahun sebelum tahun 2019 yakni 2009.

Banyak orang mengikuti tantangan 10 Year Challenge, warganet tidak sungkan-sungkan memamerkan foto mereka di akun Instagram pribadi masing-masing. Menggunakan tagar #10yearchallenge, ternyata selebriti nggak mau ketinggalan keseruan tantangan.  

Perubahan atau transformasi diri para selebriti menyita perhatian warganet, terlebih para penggemarnya. Namun yang namanya menjadi publik figur, tentu harus selalu siap dengan segala penilaian dari. Para seleb yang mengikuti 10 Year Challenge justru menjadi korban nyinyir dari warganet.

Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber deretan seleb Tanah air yang mengikuti 10 Year Challenge, namun malah menuai cibiran dari warganet pada Kamis (17/1).

1. Lucinta Luna

10 years challenge dicibir instagram

foto: Instagram/@lucintaluna


Lucinta Luna menerima tantangan dari Ely Sugigi untuk pamer foto 10 tahun yang lalu. Lucinta Luna telah membuktikan dan berani menerima tantangan tersebut. Namun Lucinta Luna malah jadi korban nyinyir warganet.

"Aduh makin jadi ajeu nih banci halu," komentar akun @anisyar***.

"Bohongnya ktawan bgt njir," kata akun @ianvantamorg***.

"Ekeke pembohongan yg sangat luar biasa, tobat kau nak kembali lagi ke wujud asalmu yg sudah diciptakan oleh Allah Swt menjadi lelaki. @lucintaluna, tulis akun @shbhmdn***.

2. Krisdayanti

10 years challenge dicibir instagram

foto: Instagram/@krisdayantilemos


Istri dari Raul Lemos, Krisdayanti juga ikut #10yearchallenge. Krisdayanti mengunggah fotonya bersama sang suami ketika tahun 2009 dan 2019.

Dalam caption, Krisdayanti sudah menuliskan pemberitahuan, "note : Foto kiri diambil 31-desember-2009. _______Foto kanan diambil 16-January- 2019," tulis Krisdayanti.

Namun beberapa warganet masih saja mengomentari foto Krisdayanti tersebut bahwa pada tahun 2009 Krisdayanti harusnya masih menjadi istri dari Anang Hermansyah.

"Klo gak slah 2009 bknnya msih jdi istri @ananghijau," tulis akun @zeet***.

"Masa masa selingkuh dulu ya bu..d tahun 2009 ya bu..," kata akun @virlin***.

"Jejak digital mang kejam. Netizen pda tau aja 2009 msh am siapa pake cek ke google n youtobe!!!," ujar akun @inuybek***.

3. Brisia Jodie

10 years challenge dicibir instagram

foto: Instagram/@brisiajodie96


Seleb muda kelahiran 1996 ini juga ikut mengunggah 10 years challenge. "Lika liku kehidupan. dulu aku pernah botak dan pake wig kesekolah #10yearschallenge," caption Jodie di akun Instagramnya.

Foto perubahan Brisia Jodie yang terlihat cantik ini justru menuai cibiran dari warganet.

"Kayak gini cantik? Wkwkwk kayak tikus got," komentar akun @andikalewand*****.

"Kok dagunya beda ya?. Aneh," tulis akun @tamarasitum****.

"Efek kamera yg jahat dan sekaligus efek make up tebal apa tak iya adehhh," kata akun @rahma***.

4. Mulan Jamelaa

10 years challenge dicibir instagram

foto: Instagram/@mulanjameela1


Mantan personel duo Ratu ini juga ikut dalam tantangan mengunggah transformasi foto dirinya di Instagram. Berbeda dengan yang lainnya yang mengunggah tahun 2009, Mulan justru menggunggah fotonya di tahun 2010. Hal itu sontak membuat warganet juga ikut berkomentar nyinyir terhadap fotonya tersebut.

"@_ummi_pipik_ mbk mulan ikutan chalenge ini,kata umi...kalo udah hijrah g perlu pamer foto hanya untuk mendapat pujian," kata akun @ipan_ra***.

"Belum bertaubat & setelah bertaubat," ujar akun @delonri***.

"@mulanjameela1 2009 blom berhijab ea jdi gx berani d posting," komentar akun @neng.zha***.

"Chalange nya 10 teteh, kok teteh chalange 9 @mulanjameela1," tulis akun @fawwaz_d***.

5. Dewi Sanca

10 years challenge dicibir instagram

foto: Instagram/@dewisancaratular


Dewi Sanca memang aktif bermain media sosial, terutama Instagram. Penyanyi dangdut yang dijuluki 'Ratu Ular' ini cukup sering membagikan berbagai hal di Instagramnya. Tak mau ketinggalan dengan deretan seleb lainnya, Dewi Sanca juga ikut #10yearchallenge. Transformasi fotonya tersebut mengundang berbagai komentar warganet, termasuk komentar nyinyir.

"2009 belum oplas,sekarang eiimmm," kata akun @jungkooknation_***.

"Kayak banci thailand," komentar akun @mininholi***.

"Dulu sampe skr kok sama2 jelek sih kak.. kenapa?," ujar akun @ginger***.