Brilio.net - Setelah kebakaran hebat yang terjadi pada Desember lalu, kini wilayah California, Amerika Serikat kembali dilanda bencana alam lain. Hujan deras mengakibatkan tanah longsor di beberapa daerah pada Selasa (9/1). Jumlah korban yang meninggal sebanyak 17 orang dan 17 orang lainnya dikabarkan masih dalam pencarian.

Montecito menjadi salah satu daerah yang lumayan parah terkena akibat dari bencana ini. Di daerah ini terdapat banyak rumah selebritis top Amerika Serikat dan otomatis mereka terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor ini.

Setidaknya ada lima selebriti yang rumahnya terkena akibat bencana longsor, seperti yang brilio.net himpun dari Meaww, Jumat (12/1).

1. Oprah Winfrey

Beberapa hari setelah mendapat penghargaan Cecil B DeMille pada gelaran Globe Awards, Oprah harus mengumumkan kabar buruk yang ia unggah lewat akun Instagramnya. Ia mengabarkan bahwa daerah rumahnya terkena dampak dari longsor. Oprah pun mengunggah video kondisi depan rumahnya yang tertutup oleh lumpur lumayan dalam.

2. Ellen DeGeneres

longsor california © berbagai sumber

foto: Twitter/@theellenshow

Presenter terkenal ini juga mengalami hal serupa dengan Oprah. Rumahnya ditutupi lumpur akibat banjir dan longsor. Ellen mengunggah foto keadaan depan rumahnya melalui akun Twitter miliknya sekaligus mengucapkan kesedihannya akibat bencana ini.

3. Bella Hadid

longsor california © berbagai sumber

foto: Instagram/@bellahadid

Montecito merupakan kampung halaman dari model cantik Bella Hadid. Model Vitoria's Secret ini membagikan rasa simpatinya kepada siapa saja yang terkena dampak dari bencana ini.

Pada unggahan di akun Instagramnya ini dia sedikit curhat tentang ingatan masa kecilnya saat masih tinggal di kota Montecito. Walaupun saat ini sudah tidak bertempat tinggal di sana, namun banyak keluarganya yang menetap di Montecito.

4. Rob Lowe

longsor california © berbagai sumber

foto: Instagram/@robloweofficial

Aktor senior Rob Lowe juga ikut terkena dampak banjir dan longsor California ini. Aktor yang telah berkarier sejak tahun 80an ini mengunggah foto anjingnya dengan caption "kami siap dievakuasi!".

5. Gigi Hadid

longsor california © berbagai sumber

foto: Twitter/@gigihadid

Kakak dari Bella Hadid ini juga tak ketinggalan mengucapkan bela sungkawa. Sama seperti adiknya, ia mengungkapkan turut bersedih untuk kampung halamannya karena keluarganya masih banyak yang tinggal di tempat kejadian.