Brilio.net - Pesona alam dan budaya Indonesia memang selalu sukses memikat hati para wisatawan di dunia. Nggak melulu Lombok dan Bali yang terkenal dengan destinasi pantainya, berbagai wilayah di Indonesia yang menawarkan peninggalan sejarah sebagai destinasi wisata juga nggak kalah memesona.

Salah satu daerah di Indonesia yang mencuri perhatian dunia adalah Magelang, Jawa Tengah. Daerah yang berada di 43 kilometer utara Yogyakarta tersebut menawarkan destinasi wisata yang sudah mendunia, yakni Candi Borobudur.

Nggak hanya Candi Borobudur, di Magelang juga terdapat beberapa resort mewah dengan pemandangan alam ciamik dan udara sejuk yang bikin pikiran bisa refresh kembali. Nggak salah deh kalau Magelang kini mulai menjadi destinasi favorit para seleb dunia.

Seperti baru-baru ini nih, salah satu seleb Hollywood, yakni Caitlyn Jenner baru menghabiskan waktunya di Magelang. Selain berlibur sejenak, Caitlyn Jenner berada di Magelang juga untuk menjalani syuting sebuah film dokumenter.

Nggak hanya Caitlyn Jenner, deretan seleb dunia ini juga memilih Magelang untuk destinasi liburan lho. Siapa saja mereka? Yuk simak lima seleb dunia yang liburan di Magelang seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (24/1).

1. Caitlyn Jenner

seleb dunia ke Magelang  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ryanogilvy

Belakangan ini nama Caitlyn Jenner menjadi perbincangan para penghuni dunia maya setelah membagikan momennya di Magelang. Berangkat bersama sang tunangan, Sophia Hutchins, keduanya menginap di MesaStila Resort & Spa di daerah Grabag. Caitlyn pun sempat mengunggah pemandangan Magelang melalui Instagram pribadinya.

seleb dunia ke Magelang  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@caitlynjenner

Kedatangan Caitlyn Jenner di Magelang nggak hanya untuk menghilangkan penat, ayah kandung Kendall dan Kylie Jenner ini juga tengah terlibat dalam pembuatan film dokumenter karya Max Venison. Proses syuting film tersebut pun melibatkan beberapa nama dari Indonesia, salah satunya Ryan Ogilvy yang dipercaya sebagai makeup artist untuk Caitlyn Jenner.

2. Richard Gere

seleb dunia ke Magelang  © 2019 brilio.net

foto: pinterest.co.uk

Pada 2011 lalu, aktor Hollywood Richard Gere pernah menghebohkan publik Magelang dengan kunjungannya di Candi Borobudur. Kedatangan aktor berusia 69 tahun tersebut ke Candi Borobudur tersebut untuk berdoa bersama para biksu dan meditasi di stupa induk pada lantai 10.

3. Maria Sharapova

seleb dunia ke Magelang  © 2019 brilio.net

foto: Facebook/Maria Sharaphova

Setahun setelah kunjungan Richard Gere ke Candi Borobudur, petenis asal Rusia, Maria Sharapova juga memilih Candi Borobudur sebagai destinasi liburannya di tahun 2012 lalu. Berada di Candi Borobudur, Maria Sharapova nggak mau melewatkan momen untuk menikmati sunrise atau matahari terbit di Candi Budha terbesar di dunia tersebut.

4. Mark Zuckerberg

seleb dunia ke Magelang  © 2019 brilio.net

foto: Facebook/Mark Zuckerberg

Keindahan Magelang dan Candi Borobudur nggak hanya memikat hati para selebriti dan Maria Sharapova, tapi juga pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Disela-sela kedatangannya untuk mengisi sebuah kampanye internet.org pada 2014 lalu, Mark Zuckerberg menyempatkan waktunya untuk menikmati keindahan Candi Borobudur.

Menghabiskan akhir pekannya di sana, Mark Zuckerberg juga menikmati pemandangan indah matahari terbit di Candi Borobudur.

5. Dean Fujioka

seleb dunia ke Magelang  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tfjok

Nggak hanya menjadi destinasi favorit seleb Hollywood, Magelang dan Candi Borobudur juga menjadi pilihan tempat wisata aktor dan penyanyi asal Jepang, Dean Fujioka. Menantu Dirut perusahaan jamu Sido Muncul, Sofyan Hidayat tersebut berkunjung ke Candi Borobudur pada Juli 2016 lalu.