Brilio.net - Tubuh ideal menjadi impian setiap orang, tidak hanya selebriti saja. Dan, cara mendapatkan tubuh ideal cukup beragam. Mulai dari diet sehat, olahraga hingga konsumsi obat diet.

Namun, tidak semua cara diet cocok dan aman untuk setiap pelakunya. Misalnya obat diet berbahan kimia dan cara diet ekstrem justru akan membuat tubuh menjadi tidak sehat.

Seperti halnya dialami oleh Ashanty yang saat ini sedang berjuang melawan penyakit autoimun.  Istri Anang Hermansyah itu menduga konsumsi obat diet sembarang yang ia lakukan dulu, mengakibatkan tubuhnya terserang penyakit autoimun.

Cara berbeda dilakukan oleh beberapa artis agar langsing. Mereka memilih cara praktis tapi berisiko, lima artis Indonesia ini sukses menurunkan berat badan dengan cara diet yang aman dan sehat.

Siapa saja mereka dan bagaimana cara mereka menurunkan berat badan? Berikut brilio.net kumpulkan seleb-seleb yang berhasil langsing tanpa obat diet seperti dikutip dari merdeka.com, Jumat (29/11).

Loading...

1. Dewi Hughes dengan hypnotherapy.

seleb diet tanpa obat Instagram-foto: Instagram/@hughes.dewi

Dewi Hughes dikenal publik sebagai presenter yang memiliki tubuh gemuk. Lewat akun instagramnya, ia mengaku pernah mencapai angka 150 kilogram, lho.

Akhirnya dia memutuskan diet untuk menurunkan berat badannya. Dia memberi nama dietnya dengan sebutan Diet Kenyang dan menggabungkannya dengan hypnotherapy.

Cara menurunkan berat badan ini sukses, berat badannya berhasil sebanyak 90 kilogram. Dewi kerap membagikan tips dan cara diet sehat yang dijalaninya, di Instagram dan Channel Youtube-nya.

2. Tina Toon dengan diet nasi.

seleb diet tanpa obat Instagram-foto: Instagram/@tinatoon101

Sejak kecil, Tina Toon dikenal memiliki tubuh gemuk yang menggemaskan. Hingga beranjak dewasa, Tina memiliki tumbuh cukup berisi.

Singkat cerita, Tina memutuskan untuk menurunkan berat badannya. Dia mulai melakukan diet, dan berhasil menurunkan 25 kilogram hanya dalam kurun waktu 8 bulan saja.

Tidak hanya dengan olahraga, Tina menerapkan gaya hidup sehat untuk menjaga bentuk tubuhnya. Mulai dari diet nasi dan menggantinya dengan sereal gandum, sayur, ikan dan buah segar.

3. Deswita Maharani dengan diet karbo.

seleb diet tanpa obat Instagramfoto: Instagram/deswitamaharani80

Setelah melahirkan anak pertamanya 2015 lalu, berat badan Deswita meningkat dratis. Demi kesehatan, akhirnya ia memutuskan untuk berdiet dengan cara yang aman setelah berhenti menyusui.

Istri Ferry Maryadi ini memilih olahraga Muay Thai dan diet karbo untuk menurunkan berat badan dan mengembalikan tubuh idealnya. Deswita juga mengatur pola makan dan mengurangi jajan.

Memang butuh waktu lama untuk mendapatkan berat badan yang dia idamkan. Tapi lambat laun, tubuh Deswita kembali ke berat badan idealnya.

4. Rutin olahraga di gym ala Gracia Indri.

seleb diet tanpa obat Instagramfoto: Instagram/@graciaz14

Untuk mendapatkan tubuh ideal memang butuh usaha. Selain itu, konsistensi juga diperlukan. Seperti yang dilakukan Gracia Indri yang berat badannya naik setelah bercerai.

Demi mengembalikan bentuk tubuh idealnya, Gracia mengikuti kelas gym dengan personal trainer. Setelah berhasil menurunkan berat badannya, Gracia masih rajin gym agar tubuhnya tetap bugar dan sehat.

Selain dengan gym, Gracia Indri juga mengatur pola makannya memperbanyak konsumsi sayur dan minum air putih. Cara diet Gracia ini berhasil menurunkan 8 kilogram berat badannya.

5. Ikut muay thai ala Isyana Sarasvati.

seleb diet tanpa obat Instagramfoto: Kapanlagi.com/Budy Santoso

Beberapa waktu lalu, tubuh Isyana terlihat sedikit gemuk. Kenaikan berat badannya ini tidak lantas membuat Isyana stres dan berusaha menurunkannya segera. Adik Rara Sekar ini justru santai-santai saja.

Namun, sang ibundalah yang menyuruh putri bungsunya untuk berdiet demi kesehatan. Akhirnya, Isyana mengikuti kelas Muay Thai dan olahraga treadmill di rumah.

Dalam kurun waktu dua bulan, berat badan Isyana turun 7 kilogram, lho. Tentu selain olahraga, Isyana juga menerapkan pola makan sehat. Kini tubuh Isyana kembali ke berat idealnya.

RECOMMENDED BY EDITOR