Brilio.net - Petai dan jengkol adalah makanan yang 'Indonesia banget.' Meskipun punya efek samping menimbulkan bau mulut yang tidak sedap, namun beberapa orang menjadikan petai dan jengkol sebagai makanan favorit. Meski demikian, petai dan jengkol sejauh ini hanya dijadikan makanan sederhana. Kedua jenis makanan itu pun sejauh ini baru banyak ditemukan di warung makan sederhana seperti warteg atau juga warung nasi rames.

Tapi jangan dikira artis yang dianggap sering makan makanan restoran nggak pernah makan petai ataupun jengkol. Beberapa dari mereka bahkan secara blak-blakan ada yang ngaku doyan dengan dua makanan tersebut. Nggak tanggung-tanggung, yang bilang doyan adalah seleb-seleb cantik lho.

Meski menimbulkan bau mulut yang tidak sedap, beberapa seleb ada yang punya cara tersendiri untuk menghilangkannya. Sementara beberapa yang lain, ada yang doyan banget sampai menghabiskan beberapa papan seorang diri. Wah, nggak nyangka ya.

Berikut ini deretan seleb cantik yang ngaku doyan makan petai dan jengkol, seperti brilio.net lansir dari merdeka.com pada Senin (21/10).

1. Siti Badriah

Loading...

seleb cantik doyan pete jengkol © merdeka.com & liputan6.com

foto: merdeka.com

Penyanyi Siti Badriah juga menyukai olahan pete dan jengkol. Apalagi jika dua makanan tersebut diolah pedas. Disinggung soal bau tak sedap selepas makan jengkol, wanita yang akrab disapa Sibad buru-buru menambahkan bahwa semua memiliki pencegahannya. Sibad mengaku biasanya minum kopi untuk menghilangkan bau jengkol. Cara ini dianggapnya ampuh.

"Memang aku dari kecil sukanya jengkol, pete, teri, sayur asam, makanan-makanan Sunda gitu yang pedas-pedas dan kebetulan aku sama pacar suka makan itu," ujar Siti Badriah.

2. Julie Estelle

seleb cantik doyan pete jengkol © merdeka.com & liputan6.com

foto: merdeka.com

Artis cantik berdarah Prancis-Indonesia ini ternyata penyuka makanan pete dan jengkol. Bahkan Julie tak masalah dengan bau mulut atau masalah perut setelah makan dua biji-bijian tersebut.

"Aku memang suka makan pete. Sejak aku pertama cobain aku suka makan pete. Aku enggak sehari-hari juga makan pete, jarang makan tapi sekali-sekali saja sih," kata Julie.

3. Ariel Tatum

seleb cantik doyan pete jengkol © merdeka.com & liputan6.com

foto: merdeka.com

Artis cantik dan seksi Ariel Tatum ternyata menyukai olahan pete dan jengkol. Awalnya Ariel tak suka kedua makanan itu, tapi sang ayah memaksanya untuk makan. Dia menceritakan bagaimana kecintaannya terhadap petai. Bahkan saking cintanya dia sampai berurusan dengan dokter.

"Sudah lama sih, jadi aku dulu tuh benci banget sama petai dan jengkol. Tapi gara-gara papaku tuh orangnya pemaksaan. Jadi tiap kali ada makanan, 'kamu coba dulu, coba dulu', dari kecil orangnya emang kayak gitu. Sampai suatu saat pas aku SMP gitu, setelah aku cobain, aku jatuh cinta sama petai," ungkap Ariel Tatum.

"Aku punya cerita tentang aku dan kecintaanku pada petai. Jadi pas aku lagi gila-gilanya sama petai, tiba-tiba aku coba makan petai 3 papan. Terus aku kepetaian. Ya, itu gas gitu jadi perutnya itu sakit banget," jelas Ariel.

4. Denada

seleb cantik doyan pete jengkol © merdeka.com & liputan6.com

foto: merdeka.com

Ternyata penyanyi Denada tak malu memakan jengkol dan petai. Seperti dalam video yang diunggah di akun Instagramnya pada 12 Mei 2017. Denada terlihat duduk di pojok ruangan sambil memegang piring berisi makanan. Ternyata Denada sedang menyantap jengkol dan pete saat itu. Denada langsung memuji makanan tersebut.

"Okeh. Dibales candid ama Mama Rica. Tapi gapapa. Siapa coba yg ga kangen jengkol dan masakan Indonesia yg lain abis 10 hari makan masakan Jepang mulu? Dari mulai hari ke 2 udah kangen masakan nya Mama Mut @bektinarendra. Jengkol, kikil, peda pete, dendeng balado, dll..semuanya JUARA!! And yes..aku kalo makan jengkol digado #turisbanyuwangi," begitu cerita Denada yang tampak tak jaim dengan mengunggah video makannya.

5. Tyas Mirasih

seleb cantik doyan pete jengkol © merdeka.com

foto: merdeka.com

Artis cantik Tyas Mirasih juga penyuka makanan jengkol dan pete. Seperti saat Tyas menyantap nasi beserta pete, tahu dan sambal di salah satu rumah makan. Tyas menceritakan kesukaannya pada dua makanan tersebut.

"Kalau disuruh pete dan jengkol, aku milihnya jengkol. Tapi tetap suka aja. Kalau pete enggak sesering itu sih makan, lebih sering makan jengkol malah," kata Tyas.

6. Anisa Rahma

seleb cantik doyan pete jengkol © merdeka.com & liputan6.com

foto: kapanlagi.com

Gadis ayu eks Cherrybelle ini menurut pengakuan salah satu rekannya di Cherrybelle, Cherly suka dengan makanan yang berbau menyengat seperti jengkol dan petai.

"Terutama kalau pas lebaran dia suka makan jengkol dan petai. Kita sering bawain sikat gigi sama odol buat dia," beber Cherly.

7. Dinda Kirana

seleb cantik doyan pete jengkol © merdeka.com & liputan6.com

foto: kapanlagi.com

Artis sinetron Dinda Kirana ternyata sering dibawakan makanan yang ada jengkolnya. Menurutnya jengkol masih mendingan dibanding petai.

"Aku lebih suka jengkol daripada petai. Aku sendiri memang sudah biasa makan jengkol," kata Dinda.

8. Juwita Bahar

seleb cantik doyan pete jengkol © merdeka.com & liputan6.com

foto: kapanlagi.com

Putri dari pedangdut Annisa Bahar ini sudah terang-terangan kalau dirinya adalah penggemar jengkol. Menurutnya, jengkol punya cita rasa yang enak dan punya banyak manfaat untuk kesehatan.

"Kita suka petai, jengkol. Selama bisa dimakan dan halal jadi kita makan," kata Juwita.

9. Zaskia Gotik

seleb cantik doyan pete jengkol © merdeka.com & liputan6.com

foto: kapanlagi.com

Pedangdut asal Cikarang, Bekasi, Jawa Barat ini mengaku dari dulu suka makan jengkol. Menurutnya, ia suka makanan kampung yang lezat.

"Jengkol itu makanan dulu saat saya susah. Saya mau sampai kapanpun juga tetap akan suka jengkol," tegasnya.

10. Farah Quinn

seleb cantik doyan pete jengkol © merdeka.com & liputan6.com

foto: Instagram/@farahquinnofficial

Chef cantik satu ini ternyata juga jatuh cinta sama pete, lho. Hal tersebut dia ungkapkan lewat akun media sosialnya pada 15 Maret 2015 lalu. Mantan istri Carson Quinn tersebut mengunggah menu nasi putih 'berhiaskan' pete yang tampak menggoda lidah.

"Jarang sekali makan petai, tapi begitu makan... I rarely eat petai but when I do..#watchout #ohlala #deathbypete #stinkybeans #petai," demikian isi caption Farah.

RECOMMENDED BY EDITOR