Brilio.net - Sudah menjadi hal yang lumrah, jika segala hal tentang selebriti selalu mencuri perhatian publik. Apalagi soal latar belakang sang pendamping hidup. Seperti deretan selebriti ini yang punya pasangan berasal dari luar dunia hiburan.

Bukan rekan seprofesi, para seleb ini menjatuhkan hatinya pada sosok seorang pengusaha asal Malaysia. Kisah cinta mereka pun berujung hingga pelaminan dan harmonis hingga sekarang. Setelah menikah, beberapa selebriti ini memilih untuk tak lagi fokus di dunia hiburan agar bisa total mengurus keluarga.

Tak sedikit juga yang tetap aktif berkarier. Dinikahi seorang pengusaha asal Malaysia, kehidupan rumah tangga para seleb ini pun selalu berhasil mencuri perhatian publik. Ada yang ikut suami tinggal di Malaysia, ada juga yang menetap di Indonesia. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (19/11).

1. Tya Arifin.

Seleb dan pengusaha Malaysia  © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@tyaarifinnw

Pemberitaan pernikahan pemain Kinanti di Preman Pensiun, Tya Arifin sempat heboh. Ia menikah dengan pujaan hatinya yang bernama Asyraf Khalid. Tak disangka, ternyata seorang bangsawan Malaysia, yang juga anak Datuk Khalid Mohammed Jiwa, suami Siti Nurhaliza.

Pesta pernikahan Tya dan Asyraf kala itu digelar di dua negara. Pada saat menikah, Tya Arifin memilih untuk mengenakan busana pengantin rancangan Anniesa Hasibuan.

2. Whulandary Herman.

Seleb dan pengusaha Malaysia  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@fdphotography90

Mantan Putri Indonesia 2013, Whulandary Herman terpikat pada Nik Ibrahim. Pria Malaysia ini memang asing di Indonesia. Namun, setelah pacaran dan menikah dengan Whulandary Herman, terkuaklah asal usulnya.

Nik Ibrahim disebut sebagai Associate Director Investments di perusahaan Ekuinas, Malaysia. Tak hanya itu, Nik Ibrahim juga menyandang Master of Business Administration (MBA) dari Yale University.

3. Dian Pelangi.

Seleb dan pengusaha Malaysia  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@akuwedding

Dian Pelangi akhirnya melepas status janda yang sudah tiga tahun disandangnya. Desainer 28 tahun itu kini resmi menjadi istri Sandy Nasution, setelah keduanya menggelar ijab kabul di Gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta pada 2019 lalu.

Sandy Nasution merupakan warga negara Malaysia. Dari laman Linkedin pribadinya, diketahui bahwa Sandy Nasution merupakan lulusan universitas di Negeri Jiran, Malaysia. Sandy Nasution sudah malang melintang di dunia teknologi dan multimedia. Sampai akhirnya ia mendirikan perusahaan sendiri di bidang yang ia tekuni bernama Bitzero Informatika yang berada di Jakarta.

4. Enny Beatrice.

Seleb dan pengusaha Malaysia  © 2020 brilio.net

foto: istimewa

Nama artis yang satu ini memang terdengar asing untuk generasi milenial. Enny merupakan salah satu artis Indonesia yang beken di tahun 80-an. Kemudian ia dipinang oleh seorang pria asal Malaysia, Datuk Seri Tengku Adnan Tengku Mansor pada Juni 1989. Suami Betrice sendiri pernah menduduki jabatan di pemerintahan Malaysia sebagai Menteri Pariwisata di tahun 2006-2008.

Enny pertama kali bertemu dengan Datuk Seri Tengku Adnan Tengku Mansor pada 1988. Saat itu Datuk masih menjadi pengusaha menyumbang dana untuk film laga kerja sama Indonesia-Malaysia yang dibintanginya. Keduanya berkenalan dan saling jatuh cinta. Saat duda beranak empat itu melamarnya pada 1989, Enny pun menerimanya.

5. Siti Nurhaliza.

Seleb dan pengusaha Malaysia  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ictdk

Nama Datuk Seri Khalid Mohamad Jiwa atau yang dikenal sebagai Datuk K ini merupakan seorang pengusaha yang namanya cukup bersinar di Malaysia. Pernikahannya dengan penyanyi nomor 1 di Malaysia, membuat nama Siti Nurhaliza semakin terkenal.

Apalagi pernikahan yang digelar pada 21 Agustus 2006 di Masjid Wilayah Persekutuan itu terbilang cukup mewah. Datuk K yang menikahi perempuan yang disebut-sebut sebagai wanita terkaya di Malaysia itu, rela untuk merogoh kocek lebih dalam saat menggelar pernikahan.

RECOMMENDED BY EDITOR