Brilio.net - Ada banyak seleb Bollywood yang sukses berkarier di dunia hiburan, bahkan terkenal hingga seluruh dunia. Selain menjalankan perannya sebagai aktor, aktris, maupun sutradara, para seleb Bollywood ini berusaha terus menginspirasi banyak orang. Salah satunya caranya adalah dengan merilis buku.

Beberapa di antara para seleb Bollywood ini juga membocorkan kunci sukses serta perjalanan karier mereka yang inspiratif. Beberapa pengalaman yang belum banyak diketahui turut diungkap dalam karyanya.

Mampu mencurahkan perasaan serta pengalamannya lewat tulisan, buku yang dirilis langsung oleh seleb Bollywood ini juga menjadi best seller lho. Nah, berikut lima seleb Bollywood yang sukses merilis buku seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (11/2).

1. Twinkle Khanna.

seleb Bollywood rilis buku © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@twinklerkhanna

Twinkle Khanna, putri dari aktor senior Dimple Kapadia ini memang dikenal sebagai sosok yang pintar. Sukses sebagai aktris dan pengusaha, siapa sangka Twinkle Khanna juga punya passion menulis. Tulisannya sering masuk dalam surat kabar seperti DNA dan The Times of India. Ia kemudian berhasil menerbitkan buku pertamanya berjudul 'Mrs Funnybones' tahun 2015. Buku ini juga sudah terjual jutaan copy di seluruh dunia.

2. Shah Rukh Khan.

seleb Bollywood rilis buku © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@iamsrk

Salah satu impan Shah Rukh Khan yang akhirnya terwujud adalah merilis autobiografinya. Lewat buku 'Twenty Years of a Decade', Shah Rukh Khan menuliskan perjuangan meniti karier serta pengalamannya sebelum debut akting.

Digarap dengan waktu yang lama, Shah Rukh Khan menghabiskan waktu sepuluh tahun untuk menulis buku ini lho. Sebab ia hanya bisa menulis di waktu yang tenang dan sendiri agar lebih fokus.

Selain dipersembahkan untuk para penggemar, Shah Rukh Khan juga berharap putrinya, Suhana bisa mempelajari pengalamannya lewat buku ini.

3. Karan Johar.

seleb Bollywood rilis buku © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@karanjohar

Aktor sekaligus sutradara kondang, Karan Johar merilis buku yang cukup populer berjudul 'An Unsuitable Boy'. Dalam karyanya ini, Karan Johar banyak mengungkap sisi lain industri hiburan Bollywood. Termasuk momen persahabatan hingga perselisihannya dengan sesama selebriti.

Ia menuliskan banyak ungkapan emosional hingga membuat pembaca akan langsung mengerti maksud yang ingin disampaikan.

4. Karisma Kapoor.

seleb Bollywood rilis buku © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@therealkarismakapoor

Berasal dari keluarga artis, Karisma Kapoor mengikuti jejak mereka dan berhasil menjadi aktris ternama Bollywood. Namun baginya, momen menyenangkan dalam hidup justru datang saat ia menjadi aktris sambil menjalankan perannya sebagai ibu.

Karena itulah, Karisma Kapoor merilis buku 'My Yummy Mummy Guide'. Selain menceritakan soal karier, Karisma Kapoor juga berbagi pengalaman tentang parenting, seperti cara mengelola waktu bersama anak, cara memantau pertumbuhannya, serta cara memilih pengasuh yang tepat.

5. Priyanka Chopra.

seleb Bollywood rilis buku © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@priyankachopra

Terbaru, ada Priyanka Chopra dengan bukunya 'Unfinished' yang baru rilis pada 9 Februari 2021 lalu. Dalam bukunya ini, Priyanka Chopra menceritakan banyak hal, baik soal kehidupan masa kecilnya, momen saat memenangkan Miss World 2000, hingga soal keluarga besarnya di Amerika Serikat.

Hanya 24 jam setelah dirilis, buku berisi momen-momen penting di 20 tahun perjalanan kariernya ini langsung menjadi best seller. "Woohoo nomor satu terlaris dalam waktu 24 jam di @amazondotin!" tulis Priyanka Chopra lewat akun Instagram miliknya.