Brilio.net - Jangan disepelekan, menjadi pengisi suara atau dubber bukanlah hal yang mudah. Sebab pengisi suara adalah orang yang memberikan suaranya untuk konten karakter kartun, radio dan televisi, drama suara, permainan, pertunjukan boneka, dan acara-acara lainnya yang serupa. Di Jepang sendiri, pengisi suara yang biasanya ada di anime disebut dengan Seiyu.

Nggak cuma di Jepang, menjadi pengisi suara rupanya bukan suatu yang asing di dunia hiburan Bollywood. Bahkan, aktor dan aktris top Bollywood pun nggak cuma disibukkan dengan akting saja, tapi juga menjadi pengisi suara.

Lantas, siapa saja sih para aktor dan aktris Bollywood yang pernah jadi pengisi suara film-film Hollywood? Simak deretannya di bawah ini seperti dilansir brilio.net dari spotboye.com, Rabu (27/9).


1. Shah Rukh Khan.

Seleb Bollywood Dubber Bollywood © 2017 brilio.net

King of Bollywood ini pernah menjadi pengisi suara film animasi Hollywood yang berjudul The Incridibles tahun 2004. Di film tersebut ia mengisi suara karakter Mr. Lajawaab.

Film The Incridibles ini juga rilis dan tayang di India namun dengan judul yang diubah, yakni Hum Hain Lajawaab.


2. Imran Khan.

Seleb Bollywood Dubber Bollywood © 2017 brilio.net

Imran Khan mungkin tak setenar Shah Rukh Khan dalam berakting di film-film Bollywood. Namun, siapa yang menyangka bila aktor yang satu ini rupanya pernah mengisi suara karakter Blu di film animasi Hollywood Rio 2 yang rilis tahun 2014.


3. Sonakshi Sinha.

Seleb Bollywood Dubber Bollywood © 2017 brilio.net

Meskipun film terakhirnya yang berjudul Noor tak meledak dan bisa dibilang tak sukses di pasaran, namun Sonakshi menemukan kesuksesannya sendiri saat ia menjadi pengisi suara film animasi Hollywood laris Rio 2.

Ia mengisi suara karakter bernama Jewel. Bahkan ia ikut menyumbangkan suaranya dalam sebuah lagu lho di film tersebut.


4. Priyanka Chopra.

Seleb Bollywood Dubber Bollywood © 2017 brilio.net

PeeCee bisa dikatakan siap melebarkan sayapnya di kancah Hollywood setelah bermain di film Baywatch bersama The Rock dan Zack Efron. Tak berhenti di sana, ia pun membintangi serial Hollywood Quantico dan sukses.

Rupanya, aktris cantik ini pernah menjadi pengisi suara karakter Kaa di film animasi Hollywood The Jungle Book, lho. Nggak nyangka, kan?


5. Arshad Warsi.

Seleb Bollywood Dubber Bollywood © 2017 brilio.net

Arshad Warsi pernah mengisi suara karakter Jack Sparrow di film Pirates of Caribbean yang tayang di India. Film tersebut rilis di India pada Mei 2017 kemarin.