Brilio.net - Dalam dunia seni peran, para artis akan dituntut menjadi tokoh yang sesuai dengan skenario film yang dibuat. Bahkan banyak dari para deretan artis ini mempunyai karakter yang berlawanan dengan kepribadiannya.

Di dalam film pun ada karakter seorang bad boy, seorang laki-laki yang memiliki kepribadian buruk. Para aktor yang memerankan karakter bad boy di film malah seringkali lebih dikenal perannya dibanding sosok aslinya.

Biasanya sosok bad boy akan lekat dengan film bergenre romance, di balik sikap buruknya pasti ada sisi romantis. Hal inilah yang seringkali membuat penonton merasa baper alias terbawa perasaan. Padahal sikap buruk bukan hal yang dapat diwajarkan walaupun kepribadiannya memiliki sikap romantis.

Lalu siapa saja para aktor yang lekat dengan karakter bad boy? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (7/10), berikut lima seleb berkarakter bad boy di film.

1. Iqbaal Ramadhan.

Seleb berkarakter bad boy di film Berbagai sumber

foto: imdb.com

Peran Iqbaal Ramadhan yang paling diingat para penikmat film adalah saat membintangi Dilan 1990. Namun sebelumnya, saat Iqbaal dipilih sebagai karakter Dilan menuai pro dan kontra karena dianggap Iqbaal sama sekali tidak menggambarkan sosok Dilan. Namun dengan kemampuan aktingnya, ia berhasil memerankan sosok Dilan yang bad boy di sekolah.

Bahkan hingga kini, sosok Dilan masih melekat pada diri Iqbal. Mantan anggota boyband cilik Coboy Junior ini memerankan sosok Dilan seorang panglima geng motor yang jatuh cinta pada siswi baru bernama Milea. Ia mempunyai karakter yang buruk di sekolah namun ia mempunyai sisi romantis untuk kekasihnya, yaitu Milea.

2. Jefri Nichol.

Seleb berkarakter bad boy di film Berbagai sumber

foto: YouTube/Potongan Film

Pada 2017, aktor satu ini dipercaya menjadi pemeran utama dalam film Dear Nathan. Film ini berkisah mengenai seorang pelajar SMA bernama Nathan, dikenal sebagai sosok pemberontak dan sesuka hatinya sendiri. Namun akhirnya Nathan jatuh cinta pada sosok Salma siswa baru di sekolah yang diperankan Amanda Rawles.

Di balik sosoknya yang urakan, ternyata Nathan menaruh hati kepada Salma. Hingga akhirnya ia secara terang-terangan mengejar cinta Salma dan melakukan berbagai cara untuk mengambil hati sang pujaan.

3. Nicholas Saputra.

Seleb berkarakter bad boy di film Berbagai sumber

foto: YouTube/Monpes Film

Penggemar film era 2000-an pasti masih ingat dengan sosok Rangga yang ada di AADC atau Ada Apa Dengan Cinta? Rangga diperankan oleh Nicholas Saputra. Ia memerankan sosok yang bad boy walaupun ia siswa yang cerdas. Rangga terkenal dengan wajah jutek dan dingin, namun dia pintar membuat puisi romantis.

Hingga akhirnya ia menyukai sosok bernama Cinta, namun sayangnya Rangga harus pergi ke New York untuk melanjutkan studinya tanpa berpamitan ke Cinta. Hingga sekarang sosok Rangga masih sangat melekat di diri Nicholas Saputra.

4. Adipati Dolken.

Seleb berkarakter bad boy di film Berbagai sumber

foto: imdb.com

Aktor yang lahir pada 19 Agustus 1991 ini pernah membintangi film berjudul Posesif. Ia dipercaya memerankan sosok yang bernama Yudis laki-laki berkarakter bad boy bahkan toxic, seperti ia tak sungkan akan menyakiti kekasihnya sendiri. Namun berkat perannya di sini, ia mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik di FFI 2013.

5. Vino G Bastian.

Seleb berkarakter bad boy di film Berbagai sumber

foto: Instagram/@vinogbastian__

Kemampuan akting aktor satu ini memang patut diacungi jempol. Salah satu perannya yang paling diingat semua orang adalah karakternya sebagai Ipang dalam film Realita, Cinta dan Rock n Roll. Sejak saat itu nama Vino G Bastian semakin dikenal orang. Ia memerankan seorang siswa SMA yang nakal hingga kabur dari rumah.

Namun jangan lupakan karakternya juga dalam film Radit dan Jani. Ia memerankan sosok Radit yang merupakan pecandu narkoba dan memiliki gaya hidup bebas. Dalam aktingnya ini, Vino diberi penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2008.