Brilio.net - Korban jiwa yang meninggal akibat virus Corona terus bertambah. Dilansir dari Xinhua, data terbaru yang dikeluarkan oleh Otoritas Kesehatan China menunjukkan bahwa sejauh ini terdapat 132 orang yang meninggal akibat terinfeksi virus tersebut. Sementara itu, 107 orang dinyatakan berhasil sembuh.

Tak hanya di daratan Tiongkok. Saat ini, virus corona itu sendiri telah menyebar ke 12 negara atau wilayah di luar China daratan, seperti Singapura (4 kasus), Jepang (3 kasus), dan Korea Selatan (2 kasus), serta Hong Kong dan Thailand, masing-masing 5 kasus.

Melihat betapa mengerikannya wabah tersebut, tak pelak banyak orang pun merasa prihatin. Untuk membantu pemerintah serta petugas medis, tak sedikit selebritis yang kemudian berbaik hati mengulurkan bantuan dengan memberikan donasi.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut sederet selebritis ternama yang tergerak untuk membantu memerangi virus Corona dengan berdonasi, Rabu (29/1).

1. Barbie Hsu.

Loading...

seleb bantu perangi virus Corona berbagai sumber

foto: liputan6.com

Aktris Taiwan ini membeli 10 ribu masker profesional di Jepang. Masker tersebut lalu dibagikannya ke masyarakat yang berada di Wuhan. Hal tersebut diketahui melalui unggahan suami Barbie Hsu, Wang Xiaofei, di Weibo pada Senin (27/1).

"Istri saya Warga Negara Taiwan dan dia membeli 10 ribu masker di Jepang. Hari ini, masker tersebut kami kirim melalui kenalan di Wuhan dan dia akan membantu kami mendonasikannya," ujar Wang Xiaofei.

2. Huang Xiaoming dan Angelababy.

seleb bantu perangi virus Corona berbagai sumber

foto: thestar.com.my

Dilansir dari CNA Lifestyle, pasangan selebritis ini menyumbang uang senilai 200 ribu yuan atau sekitar Rp 392 juta untuk dibelikan masker. Masker itu lalu mereka diberikan kepada pekerja medis di Wuhan.

3. Han Hong.

seleb bantu perangi virus Corona berbagai sumber

foto: last.fm

Dikutip dari Weibo, penyanyi Han Hong mengatakan bahwa bantuan gelombang pertama pasokan medis telah tiba di Rumah Sakit Tongji di Wuhan. Sementara itu, gelombang kedua pasokan medis sedang dalam perjalanan ke delapan rumah sakit berbeda di Wuhan.

4. Zhu Yilong.

seleb bantu perangi virus Corona berbagai sumber

foto: Twitter/@xiamaranema

Aktor yang berasal China ini menyumbangkan uangnya sebesar Rp 1,963 miliar untuk kegiatan amal di Wuhan. Zhu Yilong juga memberikan semangat kepada dokter yang berjaga 24 jam di Wuhan.

"Kamu bisa melakukannya. Ini berat bagimu. Kamu harus melindung dirimu sendiri sehingga bisa membantu lebih banyak orang," tulis Zhu Yilong di Weibo.

5. Aktris Fan Bingbing.

seleb bantu perangi virus Corona berbagai sumber

foto: liputan6.com

Aktris, produser televisi dna penyanyi pop Tiongkok ini dikabarkan berdonasi 500 ribu yuan atau sekitar Rp 984,3 juta ke Wuhan Benevolent General Association.

RECOMMENDED BY EDITOR