Brilio.net - Kebahagiaan kini tengah menyelimuti pasangan Priyanka Chopra dan Nick Jonas. Sabtu (1/12) lalu, pasangan beda usia 10 tahun ini resmi mengikat janji suci sebagai pasangan suami istri di Istana Jodhpur Umaid Bhawan.

Selain adanya perbedaan usia, pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas juga mencuri perhatian publik lantaran adanya perbedaan budaya. Seperti diketahui, Nick Jonas merupakan penyanyi yang besar di Amerika Serikat, sedangkan Priyanka Chopra merupakan orang India.

Meskipun berbeda budaya, namun hal tersebut tak menghalangi langkah mereka menuju pelaminan. Digelar dari 30 November hingga 2 Desember 2018, pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas digelar dua kali secara Kristiani dan Hindu sesuai agama masing-masing.

Tak hanya itu, Nick Jonas dan Priyanka Chopra juga menggelar pesta pernikahan dengan berbagai ritual khas India. Tak hanya Nick, keluarga besar Jonas yang datang dari Amerika Serikat juga mengikuti berbagai ritual pernikahan khas India.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (3/12), berikut lima ritual dalam pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas yang berlangsung selama tiga hari.

Loading...

1. Puja Ganesh.

prosesi pernikahan Nickyanka  © 2018 brilio.net

foto: hollywoodlife.com

Sebelum resmi mengikat janji suci, Nick Jonas dan Priyanka Chopra lebih dulu menjalani tradisi Puja Ganesh. Tradisi Puja merupakan acara bagi calon pengantin untuk meminta berkah atas pernikahan kepada Dewa Ganesha.

Tradisi ini dijalankan Priyanka Chopra dan Nick Jonas di kediaman Priyanka di Mumbai pada 28 November lalu. Dalam tradisi tersebut, Nick Jonas dan Priyanka Chopra tampil dengan busana khas India.

2. Mehendi.

prosesi pernikahan Nickyanka  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@priyankachopra

Beberapa waktu lalu, Priyanka Chopra membagikan potret keseruannya saat menjalani ritual Mehendi. Mehendi adalah salah satu ritual yang dilakukan sehari sebelum pernikahan.

Acara ini bertujuan untuk menghias tangan dan kaki mempelai wanita dengan henna. Biasanya calon mempelai wanita ditemani dengan sahabat dan para sepupu yang belum menikah. Dalam ritual Mehendi, biasanya juga disuguhkan dengan makanan dan musik.

Tak hanya Priyanka Chopra, dalam ritual Mehendi ini, tangan Nick Jonas juga sempat dihias dengan henna meski tak banyak.

3. Sangeet.

prosesi pernikahan Nickyanka  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@priyankachopra

Setelah menjalani ritual Mehendi, Priyanka Chopra dan Nick Jonas menggelar ritual Sangeet keesokan harinya. Sangeet adalah salah satu ritual yang biasa disebut sebagai pesta pre-wedding.

Di ritual ini, kedua keluarga pengantin berbaur untuk menari dan bernyanyi bersama. Digelar di Istana Jodhpur Umaid Bhawan, ritual Sangeet yang digelar Priyanka Chopra dan Nick Jonas berlangsung meriah.

Tak hanya menyuguhkan tari-tarian khas India yang dilakukan keluarga Nick Jonas dan Priyanka Chopra, dalam ritual Sangeet juga disuguhkan berbagai jenis makanan khas India.

4. Upacara pernikahan secara Kristen.

prosesi pernikahan Nickyanka  © 2018 brilio.net

foto:  dailymail.co.uk

Tak hanya berasal dari beda negara, pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas juga di bangun di atas perbedaan keyakinan. Ya, Nick Jonas beragama Kristiani, sedangkan Priyanka Chopra Hindu.

Perbedaan keyakinan tersebut membuat keduanya sepakat menikah dengan cara Kristiani dan Hindu. Setelah menjalani serangkaian acara prewedding, Priyanka Chopra dan Nick Jonas resmi menikah secara Kristiani pada Sabtu (1/12) lalu.

Pernikahan tersebut dipimpin langsung oleh ayah Nick Jonas, Paul Kevin Jonas yang juga merupakan seorang pendeta. Dalam pemberkatan tersebut, keduanya juga melakukan proses tukar cincin.

Setelah prosesi pemberkatan selesai, malam harinya, Priyanka Chopra dan Nick Jonas menggelar pesta pernikahan ala Amerika Serikat. Pesta kembang api juga dinyalakan untuk merayakan pernikahan mereka. Namun sayang, prosesi pemberkatan tersebut berlangsung secara tertutup.

5. Baraat.

prosesi pernikahan Nickyanka  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@priyankachopra

Setelah melaksanakan upacara secara kristen, Minggu (2/12), Priyanka Chopra dan Nick Jonas menggelar pernikahan secara Hindu atau yang biasa disebut Baraat.

Baraat sendiri merupakan acara pernikahan Hindu yang terdapat rangkaian acara seperti upacara hardi, di mana wajah pengantin wanita ditutup dengan sebuah kain. Prosesi tersebut bertujuan untuk mengusir roh jahat.

Dalam Baraat, Nick Jonas juga akan menjalani upacara safa di mana ia mengenakan serban di bagian kepala. Nick bergabung bersama Priyanka dengan menunggangi kuda yang dihias.

prosesi pernikahan Nickyanka  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@zoomtv

Setelah bertemu, Priyanka Chopra dan Nick Jonas melakukan upacara varmala di mana kedua pasangan akan bertukar karangan bunga. Keduanya juga menjalani satherta, di mana pengantin berjalan mengelilingi api tujuh kali untuk melambangkan tujuh janji pernikahan.

Rangkaian pernikahan tersebut ditutup dengan makan malam bersama serta pesta menari bersama hingga larut malam.

RECOMMENDED BY EDITOR