Brilio.net - Fotografi mempunyai banyak sekali teknik. Salah satu teknik fotografi yang paling umum dan mudah dilakukan para pemula adalah foto portrait.

Teknik fotografi ini biasanya berfokus pada wajah seseorang. Tidak asal memotret wajah, dalam fotografi portrait kamu harus bisa menangkap sisi artistik dari karakter wajah seseorang.

Foto portrait sering dilakukan banyak orang karena teknik yang simpel dan mudah, baik menggunakan kamera DSLR, digital maupun smartphone. Selebriti tanah air juga banyak yang menggemari teknik memotret ini, salah satunya Chelsea Islan. Menariknya, Chelsea Islan punya beberapa cara agar hasil foto portrait jadi lebih memukau.

Apa saja itu? Berikut 5 rahasia foto portrait cantik Chelsea Islan dengan smartphone seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (19/5).

1. Pamerkan cantiknya rambut.

oppo_chelseapotrait istimewa foto: Instagram/@chelseaislan

Untuk menunjukkan sisi artistik, perempuan kelahiran 1995 ini memilih menonjolkan rambut panjangnya. Tak melulu soal wajah, rambut juga berperan penting dalam foto portrait. Rambut bisa memperkuat cerita dalam foto dan memberi kesan tersendiri.

2. Selfie di bawah terik matahari.

oppo_chelseapotrait istimewa foto: Instagram/@chelseaislan

Jangan salah, foto portrait juga bisa didapat dengan selfie. Coba tiru selfie Chelsea Islan di bawah terik matahari untuk hasil foto memukau. Pencahayaan memang punya peran besar dalam teknik foto portrait. Sebaiknya gunakan pencahayaan alami seperti matahari agar hasil foto lebih natural.

3. Jangan lupa aksesori trendi seperti smartphone.

oppo_chelseapotrait istimewa foto: Instagram/@chelseaislan

Kamu juga bisa menjadikan smartphone sebagai aksesori saat foto portrait. Terlebih jika smartphone yang dipakai punya desain stylish dan fashionable kayak Oppo A54.

Desain ramping dan detail panel 3D dari bodi Oppo A54 membuat penampilannya tetap trendi untuk OOTD kapanpun dan dimanapun. Wajah baru seri A pada 2021 ini terlihat lebih premium dengan bodi yang ringan, tipis dan nyaman digenggam satu tangan.

oppo_chelseapotrait istimewa foto: Oppo Indonesia

Bingkai perangkat dibuat menggunakan teknologi elektroplating dengan tiga lapisan penyemprotan menghasilkan gradasi warna halus dan modern. Oppo A54 juga dilengkapi sensor sidik jari yang tertanam di tombol daya sehingga membuat tampilan lebih bersih dan praktis.

Bukan hanya dari tampilan luar, Oppo A54 juga didukung fitur-fitur canggih di dalamnya. Pada kamera depan, Oppo A54 menambahkan fitur AI Beautification 2.0. Fitur yang tersedia pada kamera depan dan belakang ini punya algoritma AI yang secara otomatis mengadaptasi warna kulit dan cahaya sekitar.

Dengan OPPO A54 kamu bisa menciptakan selfie yang disesuaikan dengan efek alami dan menawan untuk  menampilkan sisi terbaikmu. Selain itu, fitur ini juga dapat mengatur efek kecantikan secara cerdas sesuai dengan cahaya sekitar dan warna kulit yang berbeda saat mengambil foto selfie grup.

Buat kamu yang masih penasaran, bisa klik di sini untuk informasi lebih lengkap mengenai Oppo A54.

4. Manfaatkan lens flare.

oppo_chelseapotrait istimewa foto: Instagram/@chelseaislan

Lens flare biasanya lebih sering dihindari. Namun jika dimanfaatkan dengan benar, efek lens flare ternyata bisa menambah keindahan foto. Seperti yang dilakukan Chelsea dalam pemotretan dalam mode portrait ini.

5. Manfaatkan properti foto dari sekitar.

oppo_chelseapotrait istimewa foto: Instagram/@chelseaislan

Memanfaatkan properti yang ada di lingkungan sekitar juga bisa menambah sisi artistik foto portrait. Meski ingin memasukkan properti, pastikan fokus foto tetap pada wajah terutama bagian mata. Bagian sentral pada wajah ini mampu menyampaikan suasana hati seseorang sehingga memberi cerita pada hasil foto.