Brilio.net - Rabu (11/9) tepat pukul 18.05 WIB, Presiden Ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie mengembuskan napas terakhirnya. Diketahui, BJ Habibie telah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta sejak 1 September lalu.

Kabar berpulangnya mantan orang nomor satu di Tanah Air itu tentunya mengukir duka mendalam bagi masyarakat. Tak heran, sebab Habibie memang bukan sekadar mantan presiden. Ia adalah sosok yang banyak dikagumi dan dicintai oleh masyarakat, tak terkecuali dari kalangan artis.

Melalui media sosialnya masing-masing, sejumlah mantan artis cilik pun menyatakan duka cita yang mendalam atas berpulangnya BJ Habibie. Sebagian dari mereka ada pula yang mengunggah potret masa kecilnya saat bertemu dengan almarhum.

Berkaitan dengan hal tersebut, berikut telah brilio.net rangkum sejumlah potret masa kecil seleb ketika bertemu dengan BJ Habibie, Kamis (12/9).

1. Foto Chikita Meidy dengan BJ Habibie ini masih dipajang di ruang keluarga Chikita.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

“Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Bagilah ilmu sebaik baiknya.”. Inilah pesan yang saya ingat ketika beliau memangku saya saat Perayaan Hari Anak Nasional Tanggal 23 Juli 1998 di Istana Negara. Berkat beliau perayaan tersebut selalu jadi momentum dari wujud kepedulian bangsa terhadap anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal. Anak-anak merupakan asset bangsa. Perayaan itu dilaksanakan setiap tahun di Istana Negara. Tapi saat masa kepemimpinan beliau , hari itu sangat terasa berbeda. . . Saat itu saya berusia 8 tahun. Beliau adalah sosok yang inspiratif. Saya tidak bisa melupakan hari itu , hari yang paling bersejarah dalam hidup saya. Saya diberi kesempatan bernyanyi bersama beliau. Tapi saat itu saya mengajak beliau bernyanyi “balonku”. Akhirnya beliau spontan mengganti lagunya dengan “ sepasang mata bola “. Jujur saat itu saya bingung dan tidak mengetahui lagu tersebut. Tetap saya mengikuti beliau bernyanyi karena sambil diajarkan. Tapi saya sadar bahwa makna lagu tersebut sangat mendalam. Bahkan sesegera mungkin saya mempelajari lagu itu setelahnya. Lagu itu adalah bentuk perjuangan bagi para pejuang yang rela menempuh jarak jauh demi mempertahankan Indonesia. . . Photo ini dari kecil sampai sekarang masih terpampang di rumah - ruang keluarga saya. . . Selamat Beristirahat Bapak Bacharudin Jusuf Habibie.. Semoga diterima iman dalam islam - nya , ditempatkan di sisi yang terbaik, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Terima kasih atas semua yang Bapak lakukan untuk negeri ini. Semoga kami , putra dan putri Indonesia bisa melanjutkan cita2 bapak.

A post shared by Chikita Meidy S.E, M.M (@chikitameidy) on


2. El Rumi turut mengucapkan duka cita yang mendalam.

3. Begitu pula dengan Al Ghazali. Ia turut mendoakan kepergian Presiden Ketiga Republik Indonesia.

4. Joshua Suherman mengunggah beberapa foto kenangannya bersama BJ Habibie melalui akun Twitter dan Instagramnya.

5. Artis cilik yang kerap dipanggil Chilla ini turut mengucapkan selamat jalan kepada insinyur lulusan ITB itu.