Brilio.net - Para penggemar Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tentunya sudah nggak asing lagi dengan sosok Merry. Asisten Raffi Ahmad ini telah mendampingi Raffi berkarier di industri hiburan selama kurang lebih 15 tahun.

Merry selalu menemani Raffi Ahmad dalam berbagai kesempatan. Termasuk saat Raffi dan Nagita melakukan tur keliling dunia.

Pria bernama asli Muhammad Sadili ini identik dengan rambut pendek dan sosoknya yang penuh canda tawa. Di balik pembawaan Merry yang sangat ceria, dirinya memiliki masa lalu dan kisah kehidupan yang pasang surut.

Melalui podcast yang ditayangkan di kanal YouTube Rans Entertainment, Merry buka-bukaan soal masa lalunya sebelum mengenal Raffi Ahmad. Raffi pun sempat membeberkan transformasi dan perubahan besar Merry sejak saat pertama ikut dengannya hingga saat ini.

Brilio.net melansir dari kanal YouTube Rans Entertainment, Senin (9/3), berikut lima potret lawas dan cerita Merry yang sempat berdandan menyerupai wanita.

Loading...

1. Begini potret Merry saat pertama ikut Raffi Ahmad.

potret lawas dan cerita Merry asisten Raffi Ahmad © 2020 youtube.com

foto: YouTube/Rans Entertainment

Dengan seizin Merry, Raffi menampilkan potret lama Merry yang masih berambut panjang. Sebelum bersama Raffi, Merry diketahui bekerja sebagai seorang makeup artist. "Jadi ini pertama kali Merry ikut sama aku itu saat Merry dandanannya masih seperti ini," ucap Raffi.

Merry juga menceritakan masa lalunya saat tumbuh besar di Madura. Ia mengaku dibesarkan ibunya karena kedua orangtuanya bercerai.

Merry sempat merasakan susahnya hidup saat ia kecil. Ia juga mengaku pernah menggembala kambing milik tetangga setiap pulang sekolah demi mendapat uang.

2. Merry masih dengan rambut panjangnya.

potret lawas dan cerita Merry asisten Raffi Ahmad © 2020 youtube.com

foto: YouTube/Rans Entertainment

Di foto yang ke kedua, terlihat Merry masih dengan rambut panjangnya. Ia terlihat berpose dari samping dan tersenyum ke arah kamera.

Kini, Merry telah berbuah menjadi sosok yang lebih baik baik lagi. Merry pun menceritakan masa kelamnya sebelum akhirnya bertransformasi menjadi dirinya saat ini.

"Sekarang Merry sudah seperti ini," ucap Raffi.

"Alhamdulillah," jawab Merry.

"Terus apa yang menjadi titik balik seorang Merry untuk 'ya udah aku sesuai fitrah gue aja' gitu," tanya Nagita Slavina kemudian.

"Ya kalau ngomongin itu sih aku berterima kasih sama ibuku," ungkap Merry.

"Ibuku tuh berniat untuk saya masuk pesantren kan. Meski masuk lewat jalur yang ibarat kata lewat orang miskin. Aku tuh berterima kasih karena kita menjalani hidup ke depannya. Misalnya kata ibuku 'kalau saya masukin kamu ke pesantren, nanti meskipun kamu jalurnya belok, kamu pasti ada arah untuk pulang," tutur Merry sambil berkaca-kaca.

3. Merry mengaku dirinya sempat belok.

potret lawas dan cerita Merry asisten Raffi Ahmad © 2020 youtube.com

foto: YouTube/Rans Entertainment

Dalam unggahan video tersebut, Merry menceritakan tentang dirinya di masa lalu yang sempat belok. Berkat dukungan dan kasih sayang keluarganya, Merry dapat kembali ke jalan yang lurus.

"Sepanjang masa membelok dulu itu, ibu sama keluarga tetap menerima dengan baik?" tanya Nagita.

"Tetap menerima dengan baik. Semua keluarga besarku meski ibarat kata belok melenceng jauh, tetap merangkul, menerima, menasihati. Pokoknya support semuanya," jawab Merry.

4. Foto lama Merry di kontrakannya.

potret lawas dan cerita Merry asisten Raffi Ahmad © 2020 youtube.com

foto: YouTube/Rans Entertainment

Dalam video unggahan channel Youtube Rans Entertainment, Raffi dan Nagita berkesempatan mengunjungi kontrakan Merry. Raffi dan Nagita pun masuk ke kamar Merry.

Saat masuk ke dalam kamarnya, terlihat potret Merry di masa lalu terpanjang di dinding kamarnya. Tak hanya potretnya, ada pula beberapa foto keluarga dan sahabatnya di sana.

5. Nagita Slavina mengamati foto lama Merry.

potret lawas dan cerita Merry asisten Raffi Ahmad © 2020 youtube.com

foto: YouTube/Rans Entertainment

Di kamar tersebut, Nagita mengamati foto-foto lawas Merry yang terpajang di dinding. Merry pun terlihat tersipu malu saat Nagita melihat foto-foto lawasnya.

"Ampun mbak jangan mbak," ucap Merry saat Nagita dan Raffi masuk ke kamarnya.

"Ini Merry sama keluarganya tau," ucap Raffi.

RECOMMENDED BY EDITOR