Brilio.net - Presenter sekaligus aktor Raffi Ahmad dikenal sebagai salah satu selebriti papan atas Tanah Air. Suami dari Nagita Slvina itu kerap mempertontonkan kehidupan mewahnya melalui media sosial. Tak hanya Raffi Ahmad saja, anggota keluarga lainnya juga hidup dengan kemewahan. Salah satunya adalah sepupunya yang bernama Alshad Kautsar Ahmad.

Nama Alshad Ahmad belakangan ini banyak menjadi perbincangan. Bukan hanya karena statusnya sebagai sepupu artis terkenal dan berwajah tampan, Alshad juga tersohor karena kemewahan rumahnya di Bandung yang ditaksir harganya mencapai Rp 300 miliar. Menariknya lagi, tempat tinggal Alshad dinilai bak istana yang memiliki kebun binatang mini.

Beberapa hewan langka mulai dari burung hingga harimau menghuni sebuah kandang di sebuah rumah mewah di Jalan Kiputih, Ciumbuleuit, Kota Bandung.Beberapa hewan langka koleksinya ini  merupakan hibah dari Kebun Binatang Bandung yang dikelola Yayasan Margasatwa Tamansari. 

Penasaran kan apa saja koleksi hewan Alshad di rumahnya? Yuk intip beberapa koleksi hewan langka milik sepupu Raffi Ahmad seperti rangkuman brilio.net dari akun Instagram @alshadahmad, Jumat (31/1) berikut ini.

1. Binturong.

koleksi hewan langka sepupu Raffi Ahmad instagram

foto: Instagram/@alshadahmad

Hewan pertama yang ada di kebun binatang mini Alshad adalah binturong. Hewan dilindungi ini dikabarkan bernilai hingga Rp 45 juta.

" ANO si Binturong Jawa ( Arctictis binturong ), biasa dibilang Bearcat juga alias beruang kucing, keseharianya itu makan, main trus tidur, tidur dan tidur lagi...," tulis Alshad di akun Instagramnya.

Dia menjelaskan jika Binturong Jawa termasuk satwa endemik Indonesia khususnya pulau Jawa dan termasuk satwa dilindungi. "Jadi cara memperoleh satwa ini gaboleh sembarangan yaa, harus mengikuti peraturan dan undang undang yg berlaku di Indonesia, " kata dia. 

2. Burung Macau.

koleksi hewan langka sepupu Raffi Ahmad instagram

foto: Instagram/@alshadahmad

Alshad juga memiliki seekor burung macau. Burung cantik ini juga memiliki harga yang tak murah.

3. Rusa Totol.

koleksi hewan langka sepupu Raffi Ahmad instagram

foto: Instagram/@alshadahmad

Alshad ternyata memiliki rusa totol yang dipelihara dirumahnya. Dia sengaja melepas liarkan rusanya tersebut di pekarangan rumah. " Feeding my animal," tulis Alshad saat berpose dengan rusa miliknya tersebut.

4. Burung Unta.

koleksi hewan langka sepupu Raffi Ahmad instagram

foto: Instagram/@alshadahmad

Bak kebun bintang sesungguhnya, pria 24 tahun ini juga memiliki burung unta. Di halaman depannya terdapat kandang unta. 


5. Harimau Sunda.

koleksi hewan langka sepupu Raffi Ahmad instagram

foto: Instagram/@alshadahmad

Dari koleksi hewan yang dimiliki Alshad, yang paling mencengangkan adalah seekor harimau.  Harimau yang diberi nama Eshan itu merupakan penghuni baru kebun binatang mini milik Alshad. Dia baru memilikinya di akhir 2019 lalu.

"Tahun 2019 diakhiri dengan momen bahagia yaitu Eshan sudah pindah kerumah gue," katanya.

Alshad ternyata masih menunggu satu ekor lagi harimau untuk koleksinya. " Tahun 2020 semoga Jinora bisa nyusul untuk nemenin Eshan disini," tulisnya.