Brilio.net - Dunia perfilman Tanah Air telah menelurkan aktor-aktor berkualitas. Salah satunya yakni dalam film genre action, aktor-aktor kenamaan ini begitu diidolakan karena kemahiran bela dirinya yang tak main-main.

Tak hanya bersinar di kancah nasional, sederet nama seperti Joe Taslim, Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman bikin Indonesia bangga berkat eksistensinya di industri Hollywood. Kepiawaian akting mereka dalam film-film tenar pun sukses mengundang decak kagum.

Menariknya, para aktor laga Tanah Air ini kerap mendapatkan peran antagonis. Seperti yang sedang booming baru-baru ini, Joe Taslim tampil sebagai sosok bengis bernama Sub-Zero dalam film Mortal Kombat. Aksi memukaunya dalam film terbarunya ini pun menuai banyak pujian.

Berikut 5 potret aksi aktor Tanah Air perankan antagonis di film Hollywood, dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (23/4).

1. Iko Uwais (Stuber).

aktor laga antagonis hollywood © Instagram & YouTube

foto: Instagram/@stubermovie & YouTube/YourFavorite

Semenjak bermain di film The Raid, nama Iko Uwais memang semakin meroket sebagai seorang aktor laga di kancah nasional maupun Hollywood. Iko sempat mencuri perhatian berkat karakter antagonisnya dalam film Stuber. Ia memerankan tokoh bernama Oka Teijo, salah satu pengedar narkoba yang diburu oleh pasukan polisi dan FBI. Di sini ia beradu peran dengan aktor Hollywood, Dave Bautista (Vic) dan Kumail Nanjiani (Stu).

2. Yayan Ruhian (Star Wars: The Force Awakens).

aktor laga antagonis hollywood © Instagram

foto: Instagram/@starwars.outerfringe & @starwars_age

Yayan Ruhian ditunjuk untuk memerankan tokoh antagonis dalam film Star Wars: The Force Awakens. Ia tampil sebagai Tasu Leech, pemimpin geng Kanjiklub, organisasi kriminal antar galaksi yang terbentuk setelah peperangan di Endor dan telah berdiri selama 13 tahun.

3. Joe Taslim (Fast & Furious 6).

aktor laga antagonis hollywood © YouTube

foto: YouTube/Nusantara 365

Joe Taslim dipercaya untuk bermain dalam Fast & Furious 6 dan beradu akting dengan aktor Hollywood papan atas. Dalam film karya sutradara Justin Lin itu, Joe Taslim berperan sebagai Jah, tokoh antagonis yang memiliki kemampuan bela diri dan parkour. Jah saat itu dikejar-kejar oleh dua anggota geng pimpinan Dom (Vin Diesel) yang diperankan oleh Tyrese Gibson dan Sun Kang. Joe berhasil melumpuhkan beberapa polisi dan dua aktor tersebut dengan tuntas.

4. Cecep Arif Rahman (John Wick 3).

aktor laga antagonis hollywood © YouTube

foto: YouTube/Tech Soft17

Bersama Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman sempat menjadi sorotan karena berlaga di film Hollywood John Wick 3. Di film tersebut, Cecep memerankan karakter antagonis yang jago berkelahi dan piawai beladiri. Aksinya saat saling baku hantam mengalahkan Keanu yang merupakan pemeran utama bikin para penonton terpukau. Tak seperti penjahat-penjahat di film lain yang menggunakan senjata api, Cecep bertarung menggunakan teknik beladiri silat dengan senjata khas Karambit.

5. Joe Taslim (Mortal Kombat).

aktor laga antagonis hollywood © Instagram & YouTube

foto: Instagram/@joe_taslim & YouTube/CINEMA 21

Terbaru, Joe Taslim bikin terpukau berkat aksinya dalam film Hollywood Mortal Kombat 2021. Joe berperan sebagai karakter antagonis Bi Han alias Sub-Zero dalam film laga fantasi yang diadaptasi dari video gim. Karakter Sub-Zero yang diperankan oleh Joe memiliki kemampuan bela diri dan mengendalikan es. Joe sukses menunjukan karakter Bi Han sebagai Sub-Zero yang bengis dan tidak kenal ampun.