Brilio.net - Pernikahan adalah acara yang sakral. Saat itu dua orang pasangan mengucap janji suci dan berkomitmen terhadap satu sama lain. Untuk itu, acara pernikahan harus direncanakan sebaik mungkin, tergantung dari kesepakatan pasangan tersebut. Pastinya pernikahan akan lebih berkesan jika benar-benar direncanakan dengan baik.

Tak hanya orang biasa, bagi para selebriti dan publik figur acara pernikahan menjadi sebuah jamuan yang perlu dipastikan kualitasnya bagi para tamu undangan. Mulai dari pemilihan lokasi, tema yang dipakai, konsumsi acara, hingga transportasi bagi mereka. Tak hanya itu pastinya para tamu undangan pun juga dibuat berkesan dengan acara pernikahan tersebut.

Untuk memeriahkan hari bahagianya itu, mereka sengaja menggelar pernikahan dengan konsep yang nggak biasa. Salah satunya ialah pernikahan dengan tema ala negeri dongeng. Bahkan, mereka rela menghabiskan banyak uang untuk mewujudkan pernikahan impiannya tersebut. Ada juga yang menggelar acara sampai berhari-hari.  

Ada beberapa artis menggelar pesta pernikahan secara megah agar tetap berkesan seumur hidup. Berkesan untuk rumah tangga mereka, tentu juga masyarakat yang menjadi saksi popularitas pasangan artis tersebut.

Nah siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari laman Herbeauty beberapa artis yang menggelar pernikahan dengan mewah, Senin (5/8).

1. Amal Alamuddin & George Clooney.

 Pernikahan seleb paling mahal  © 2019 brilio.net

foto: herbeauty.com

Dijuluki playboy Hollywood, George Clooney akhirnya memilih Amal sebagai tambatan hatinya. Pasangan ini mengadakan pernikahan yang menghabiskan biaya sekitar Rp 66 miliar. Acara pernikahan berlangsung selama akhir pekan di Venesia, Italia, tempat mereka pertama kali bertemu. Clooney mengenakan tuksedo Giorgio Armani yang dipesan lebih dahulu, sementara Amal tampil glamor dalam gaun Oscar de la Renta, bertabur mutiara dan berlian.

2. Jessica Biel & Justin Timberlake.

 Pernikahan seleb paling mahal  © 2019 brilio.net

foto: herbeauty.com

Menjalin hubungan selama 5 tahun, akhirnya Justin dan Jessica menikah pada 2012 di Italia selatan. Justin pun tak main-main dengan privasinya. Hal tersebut dibuktikan dengan memesan seluruh hotel Italia untuk tamunya dan membayar bangunan tetangga untuk ditutup, hanya untuk membuat paparazzi frustasi. Hal ini yang menghabiskan sebagian besar anggaran pernikahan sekitar Rp 93 miliar.

3. Kim Kardashian & Kanye West.

 Pernikahan seleb paling mahal  © 2019 brilio.net

foto: herbeauty.com

Kim dan Kanye menikah pada tahun 2014. Pasangan itu menghabiskan sekitar Rp 3,6 miliar untuk transportasi bagi para tamu. Upacara pernikahan dilakukan di Italia, sedangkan resepsi tersebar di dua negara lainnya.

4. Michael Jordan & Yvette Prieto.

 Pernikahan seleb paling mahal  © 2019 brilio.net

foto: herbeauty.com

Hampir sama dengan Kim Kardashian, pernikahan Michael Jordan dan Yvette Prieto menghabiskan dana sekitar kurang lebih Rp 3,6 miliar.

5. Lady Diana & Pangeran Charles.

 Pernikahan seleb paling mahal  © 2019 brilio.net

foto: herbeauty.com

Tanpa diragukan lagi, pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles menduduki peringkat acara pernikahan paling mahal hingga saat ini. Setiap aspek dari acara ini berada di atas batas. Daftar tamu lebih dari 3.000 undangan diperlukan hampir 30 kue dibuat. Keamanan, tentu saja, merupakan bagian besar dari biaya yang dihabiskan. Pernikahan ini menghabiskan biaya sekitar Rp 1,6 triliun.