Brilio.net - Menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia memang jadi kebanggaan tersendiri bagi banyak perempuan di Tanah Air. Puteri Indonesia tak hanya menjadi kontes kecantikan semata, ajang yang sudah digelar sejak 1992 ini juga membuktikan kecerdasan perempuan Indonesia.

Meski menyandang status sebagai Puteri Indonesia, namun perjalanan asmara deretan Puteri Indonesia ini nyatanya tak selalu berjalan semulus karier mereka. Bertahun-tahun membina biduk rumah tangga, pernikahan para Puteri Indonesia ini harus berakhir dengan perpisahan.

Terlihat adem ayem dan jauh dari gosip miring, kabar perceraian para Puteri Indonesia ini pun bikin heboh publik. Yang terbaru tentu saja kabar gugatan cerai yang diajukan Puteri Indonesia 2002, Melanie Putria terhadap sang suami, Angga Maliq D'Essentials.

BACA JUGA: 9 Kenangan Melanie Putria dan suami sebelum gugatan cerai

Delapan tahun menikah, rumah tangga keduanya nyaris tak pernah dihampiri gosip miring. Selalu terlihat mesra, tak salah kalau kabar gugatan cerai yang diajukan Melanie Putria menjadi salah satu kabar menghebohkan di penghujung tahun 2018.

Melanie Putria pun nyatanya tak sendiri. Pernikahan deretan Putri Indonesia lainnya ternyata juga harus berakhir dengan perceraian. Siapa saja mereka?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (18/12), berikut lima pernikahan Puteri Indonesia yang berakhir cerai.


1. Melanie Putria.

puteri indonesia cerai  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@melanieputria


Puteri Indonesia 2002 Melanie Putria membuat heboh publik dengan kabar gugatan cerainya. Melanie Putria mengajukan gugatan cerai terhadap Angga Maliq D'Essentials pada 23 November 2018 lalu. Kabar gugatan cerai tersebut cukup menghebohkan publik.

Pasalnya, selama delapan tahun pernikahan, rumah tangga keduanya sudah dikaruniai seorang buah hati dan selalu terlihat adem ayem. Meski sudah memasuki masa cerai, Melanie Putria dan Angga masih akur demi sang buah hati.


2. Qory Sandioriva.

puteri indonesia cerai  © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com


Sama seperti Melanie Putria, Pernikahan Puteri Indonesia 2009 Qory Sandioriva bersama Ramon Y Tungka juga harus berakhir dengan perpisahan. Maret 2018 lalu, Qory Sandioriva membuat heboh publik dengan gugatan cerainya terhadap Ramon Y Tungka.

Walau keduanya sudah resmi bercerai, namun Qory Sandioriva dan Ramon Y Tungka tetap terlihat kompak dan akur demi sang anak.


3. Liza Elly.

puteri indonesia cerai  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@nickytirta


Pernikahan runner-up pertama Puteri Indonesia 2011, Liza Elly dan Nicky Tirta yang sudah berusia enam tahun juga berakhir dengan perpisahan pada Juli 2018 lalu. Kabar perceraian keduanya juga sempat mencuri perhatian publik, lantaran keduanya selalu terlihat harmonis. Perbedaan prinsip menjadi salah satu alasan keduanya sepakat memilih berpisah.


4. Alya Rohali.

puteri indonesia cerai  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@arohali


Sebelum menikah dengan Faiz Ramzy Rachbini, Alya Rohali pernah menikah dengan Eri Surya Kelana. Namun sayang, pernikahan keduanya harus berakhir dengan perceraian setelah empat tahun bersama pada 2003 lalu. Meski sudah bercerai, namun Puteri Indonesia 1995 tersebut masih menjalin silaturahmi dengan sang mantan suami.


5. Venna Melinda.

puteri indonesia cerai  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@athallanaufal7


Pernikahan Venna Melinda dan Ivan Fadilla yang sudah dibangun selama 17 tahun akhirnya berakhir dengan perceraian pada 2014 lalu. Perceraian keduanya juga sempat menjadi buah bibir publik, lantaran rumah tangga Venna dan Ivan tak pernah diwarnai gosip miring. Meski resmi bercerai, namun Puteri Indonesia 1994 itu dan Ivan Fadilla masih kompak dalam urusan mengasuh dua anaknya, Verrell Bramasta dan Athalla Naufal.