Brilio.net - Kabar kurang menyenangkan datang dari suami Zaskia Sungkar, Irwansyah. Pada Jumat (18/10) kemarin, pemeran film Heart ini dilaporkan oleh Medina Zein atas dugaan penggelapan uang milik perusahaan PT Bandung Berkah Bersama.

Dilansir dari laman Liputan6, laporan dengan sangkaan pasal 372 dan 374 KUHP itu merupakan tindak lanjut dari Medina Zein atas dugaan aliran dana perusahaan ke rekening pribadi Irwansyah. Menurut Medina, ia telah memberi waktu Irwansyah terkait aliran dana tersebut. Akan tetapi, ia tak mendapatkan kejelasan yang memuaskan dari aktor 34 tahun ini.

"Ditemukan aliran dana ke rekening pribadi yang tidak ada hubungannya dengan perusahaan. Ditaksir aliran dana temuan awal ini hampir Rp 2 M yang diduga mengalir ke rekening Irwansyah dan perusahaan J Corps (Jannah Corps) milik Irwansyah. Itu tidak ada kaitannya dengan perusahaan PT Bandung Berkah Bersama," kata Lukman Azhari selaku pengacara Medina.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar lebih jauh mengenai kasus ini. Meski begitu, Machi Ahmad selaku tim kuasa hukum Medina menekankan bahwa jika terbukti ada penggelapan dana, maka Irwansyah terancam hukuman lima tahun penjara.

Lepas dari itu, seperti diketahui, jauh sebelum menekuni dunia bisnis, Irwansyah merupakan seleb yang cukup aktif di dunia entertainment. Sepak terjangnya di dunia hiburan perlu diacungi jempol.

Loading...

Nah, berikut perjalanan karier Irwansyah sampai baru-baru ini terkandung kasus dengan Medina Zein, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (19/10).

1. Aktor film layar lebar.

karier irwansyah © 2019 brilio.net

foto: fimela.com

Irwansyah mulai dikenal publik setelah bermain dalam film Heart pada tahun 2006 silam. Pada film tersebut ia beradu akting dengan Acha Septriasa.

Dari situ, pintu karier lelaki kelahiran Maret 1985 ini pun semakin terbuka lebar. Ia sempat beberapa kali terlibat dalam film bergenre romantis, horor, serta komedi.

2. Penyanyi.

karier irwansyah © 2019 brilio.net

foto: merdeka.com

Tak hanya dikenal karena kepiawaiannya dalam berakting, suami Zaskia Sungkar ini juga dikenal memiliki suara merdu. Bersama mantan kekasihnya, Acha Septriasa, ia didapuk sebagai pengisi soundtrack film Heart.

Tak hanya itu, ia juga pernah mengeluarkan 2 album studio dan 1 mini album. Album tersebut dikeluarkan pada tahun 2007 untuk mini album dan 2008, 2013 untuk album studio.

3. Buat band bersama Raffi Ahmad.

karier irwansyah © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Jauh sebelumnya, pada tahun 2004, pemeran film Tausiyah Cinta ini rupanya juga sempat membuat sebuah band bernama Radio Band.

Band tersebut beranggotakan Irwansyah, Raffi Ahmad, Naga 'Lyla', Aldiansyah Taher, Oki Oris serta Mende Oris. Irwansyah sendiri kala itu mengisi posisi vokal.

4. Maju sebagai caleg.

karier irwansyah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@irwansyah_15

Tak ingin sekadar bergelut di dunia entertainment, Irwansyah pun melebarkan sayapnya ke dunia politik. Diketahui, ia pernah maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Indonesia Sejahtera pada Pemilu Legislatif 2009. Sayangnya, partai tersebut tak lolos.

5. Miliki sejumlah bisnis.

karier irwansyah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@irwansyah_15

Tak berbeda dari sejumlah selebritis lain, Irwansyah juga menjajal dunia bisnis. Bersama sang istri, ia menjalankan bisnis tour & travel, kuliner, dan rumah produksi.

RECOMMENDED BY EDITOR