Brilio.net -  

Anji merupakan salah satu musisi ternama yang dimiliki Indonesia. Laki-laki dengan nama lengkap Erdian Aji Prihartanto ini memulai karier di dunia hiburan dengan mengikuti sebuah ajang pencarian bakat bernyanyi yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Namun sayang, pada ajang tersebut Anji gagal menjadi juara. Kemudian nama laki-laki kelahiran Jakarta, 5 Oktober 1978 silam ini melejit setelah bergabung dengan band papan atas Tanah Air, Drive. Namun Anji bergabung dengan Drive hanya sampai tahun 2011.

Memilih bersolo karier, nama Anji pun kian melejit. Ia mampu menghasilkan lagu-lagu hits yang disukai banyak penggemarnya. Ia juga beberapa kali mengajak beberapa artis untuk berkolaborasi. Mulai dari Titi Kamal hingga Piyu Padi. Bakat dan kemampuan Anji memang sudah tidak diragukan lagi dalam dunia musik.

Berikut brilio.net telah merangkum perjalanan karier Anji dari awal hingga sekarang dari berbagai sumber, Senin (14/6).

1. Menjadi finalis Indonesian Idol.

Perjalanan karier Anji © berbagai sumber

foto: Instagram/@duniamanji

Dikenal sebagai salah satu musisi dengan lagu-lagu yang menghibur, dulu Anji memulai karier dengan mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kedua, pada 2005 lalu. Namun sayangnya, dalam kontes tersebut Anji harus gagal memperoleh juara.

2. Vokalis Drive.

Perjalanan karier Anji © berbagai sumber

foto: Instagram/@chordiyanz14

Gagal di ajang Indonesian Idol, Anji kemudian bergabung dengan band Drive. Nama Anji semakin naik saat bergabung dengan band Drive.

Bersama band ini Anji sempat mengecap kesuksesan dan melahirkan sejumlah lagu hits. Lagu-lagu seperti Bersama Bintang dan Akulah Dia masih sering didendangkan hingga saat ini.

3. Solo karier.

Perjalanan karier Anji © berbagai sumber

foto: Instagram/@duniamanji

Pada 2011, Anji tak lagi sejalan dengan band yang membesarkan namanya. Tak mudah bagi Anji untuk melepas nama Drive di awal karier. Namun, ia tak pantang menyerah.

Saat bersolo karier, Anji sempat beberapa kali menggandeng artis lain untuk berkolaborasi. Mulai dari Titi Kamal, Andre Hehanusa, Sudjiwo Tedjo, dan Piyu Padi.

4. Pemenang AMI.

Perjalanan karier Anji © berbagai sumber

foto: Instagram/@duniamanji

Pada 2014, ia sukses merilis album solo bertajuk Anji yang sukses di pasaran. Pengalaman hidupnya yang naik-turun menginspirasi ayah Saga Omar Nagata ini untuk menciptakan single 'Dia' pada 2016 yang meledak di industri musik Tanah Air.

Anji mendapat penghargaan AMI 2016 untuk lagu ini. Ia pun kembali jadi pemenang piala AMI 2018 untuk lagu hits Menunggu Kamu.

5. Sukses menjadi YouTuber.

Perjalanan karier Anji © berbagai sumber

foto: Instagram/@duniamanji

Tak berhenti sampai di situ, Anji juga merambah dunia YouTube. Tak hanya musik, ia juga menyajikan konten-konten segar yang informatif dan menghibur.

Saat ini Anji diperkirakan dapat meraup Rp 304 juta hingga Rp 4,8 miliar per tahun hanya dari konten-kontennya yang ada YouTube.