Brilio.net - Salah satu penyanyi kebanggaan Indonesia yaitu Raisa Andriana kerap memberi kabar baik dalam perjalanan kariernya. Penyanyi yang dikenal sebagai salah satu musisi berbakat tersebut beberapa waktu lalu mengabarkan bahwa dirinya akan berkolaborasi dengan solois ternama yang berasal dari Korea.

Raisa memang penyanyi yang memiliki suara yang merdu dan enak didengar. Hal itu lah yang membuat ia banyak dikenal di industri hiburan nasional maupun internasional. Bukan kali ini saja ia akan berkolaborasi dengan penyanyi luar negeri, namun ternyata ia sudah beberapa kali berduet dengan penyanyi internasional.

Lalu siapa saja penyanyi internasional yang pernah berduet dengan istri Hamish Daud ini? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (3/11), berikut 5 penyanyi internasional kolaborasi dengan Raisa.

1. David Foster

Penyanyi internasional kolaborasi dengan Raisa Berbagai sumber

foto: Kapanlagi.com

Pelantun tembang hits Serba Salah ini terpilih sebagai salah satu penyanyi Indonesia yang menjadi bintang tamu dalam Hitman David Foster & Friends Asia Tour 2012 Live Concert in Jakarta. Di konser tersebut, Raisa membawakan tembang I Have Nothing yang pernah dipopulerkan oleh Whitney Houston pada tahun 2004 yang lalu.

2. Brian McKnight

Penyanyi internasional kolaborasi dengan Raisa Berbagai sumber

foto: Instagram/@raisa6690

Kolaborasi antara Raisa dan McKnight terjadi dalam sebuah konser musik yang digelar di Jakarta. Kolaborasi keduanya memang sangat indah, terutama saat menyanyikan lagu fenomenal dari Brian Mcknight yaitu ‘One Last Cry’. Selain mendapat apresiasi penonton, Brian McKnight sendiri bahkan memuji keindahan suara Raisa yang ternyata sangat mengidolakannya.

3. Peabo Bryson

Penyanyi internasional kolaborasi dengan Raisa Berbagai sumber

foto: Instagram/@raisa6690

Tak hanya dengan David Foster dan Brian Mcknight, Raisa juga pernah berkolaborasi dengan penyanyi internasional lainnya yaitu Peabo Bryson. Dalam sebuah kesempatan, mereka berdua menyanyikan salah satu lagu fenomenal dalam film Disney yaitu ‘A Whole New World’.

4. Yohnyboii, Matthaios, dan SPRITE

Penyanyi internasional kolaborasi dengan Raisa Berbagai sumber

foto: istimewa

Di tahun 2021 Raisa berkolaborasi dengan rapper asal Malaysia, Filipina, dan Thailand. Mereka berkolaborasi dalam sebuah lagu spesial berjudul 'Trust Again'. Lagu ini sendiri merupakan ost dari film Rayya and the Last Dragon. agu dalam tiga bahasa ini bercerita tentang nilai-nilai yang menjadi pesan utama dalam film, yaitu kepercayaan dan persahabatan.

5. Sam Kim

Penyanyi internasional kolaborasi dengan Raisa Berbagai sumber

foto: Instagram/@coppamagz

Yang paling terbaru, Raisa akan berkolaborasi dengan solois ternama asal Korea Selatan yaitu Sam Kim. Raisa akan berduet dengan Sam Kim untuk lagu berjudul 'Someday'. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh agensi Sam Kim, Antenna pada Selasa (2/11). Single kolaborasi tersebut akan dirilis di berbagai platform musik domestik dan internasional pada 12 November mendatang.