Brilio.net - Asuransi kesehatan mungkin sudah terdengar biasa. Namun bagaimana kalau asuransi tubuh? Hal itu masih awam di telinga masyarakat. Sebab asuransi tubuh biasa dilakukan oleh orang yang memiliki banyak duit. Apalagi bagi mereka para artis dunia, tentu uang bukanlah hal sulit untuk didapatkan.

Sebelumnya terdengar rumor tentang Jennifer Lopez yang mengasuransikan pantatnya dengan nilai 1 miliar dolar. Meskipun kabar tersebut sudah dibantah oleh sang penyanyi, namun J.Lo bukan selebriti pertama yang mengasuransikan anggota tubuhnya.

Bagi seorang penampil, tubuh adalah aset yang harus dijaga. Tak heran jika estimasi nilai nominalnya mencapai jutaan dolar. Bagi penyanyi, pita suara adalah modal utama dalam berkarya. Pantas jika mereka ingin melindunginya dari risiko kerugian finansial jika terjadi kerusakan.

Nah, itulah yang dilakukan oleh para penyanyi berikut. Mereka mengasuransikan suara emasnya dengan nilai nominal yang tak main-main. Siapa saja mereka? Yuk langsung simak rangkuman brilio.net dari merdeka.com pada Jumat (13/9).

1. Mariah Carey.

Loading...

penyanyi menyumbangkan suara emas instagram

foto: Instagram/@mariahcarey

Menurut laporan TMZ, pelantun Always Be My Baby itu telah mengasuransikan pita suara dan kakinya senilai 70 juta dolar setara dengan Rp 976 miliar. Premi per bulannya saja mencapai ribuan dolar.

Walaupun terdengar fantastis, sebenarnya jumlah ini sudah menurun secara signifikan dibandingkan nilai Carey di tahun 2006. Saat itu Carey menjadi duta kampanye iklan Gillette dan perusahaan tersebut berani mengasuransikan sepasang tungkai sang artis dengan nilai 1 miliar dolar senilai Rp 13 triliun.

2. Adam Lambert.

penyanyi menyumbangkan suara emas instagram

foto: Instagram/@adamlambert

Adam Lambert merupakan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat yang saat ini tengah mengisi kekosongan posisi vokal band legendaris Queen. Kualitas vokalnya dipuji para kritikus dan rekan musisi.

Gitaris Queen, Brian May menyebut kekuatan dan jangkauan vokalnya membuat mulut siapa pun yang mendengarnya ternganga. Sementara Pharrell Williams yang pernah berkolaborasi dengan Lambert pun mengaku terpukau dengan jangkauan vokalnya.

Suara emas Lambert memang berharga. Pantas kalau dirinya mengasuransikan aset tersebut senilai 48 juta dolar atau Rp 669 miliar.

3. Marlene Dietrich.

penyanyi menyumbangkan suara emas instagram

foto: Instagram/@crisjolly

Marlene Dietrich adalah penyanyi dan aktris berdarah Jerman yang dihormati dunia musik internasional. Karirnya yang menanjak di tahun 1910-an bertahan hingga tahun 1980-an. Menurut Lloyd's, penyanyi legendaris ini mengambil polis asuransi senilai 1 juta dolar atau setara Rp 13 miliar untuk melindungi suara emasnya yang berharga.

4. Bruce Springsteen.

penyanyi menyumbangkan suara emas instagram

foto: Instagram/@springsteen

Penyanyi Bruce Springsteen berhasil membawa pulang 20 piala Grammy berkat suaranya yang berkarakter. Menurut laporan Time, sang penyanyi telah mengasuransikan suara seraknya di tahun 1980-an dengan nilai 6 juta dolar setara dengan Rp 83 miliar. Saat ini nilainya bisa jadi meningkat hingga enam kali lipat.

5. Lata Mangeshkar.

penyanyi menyumbangkan suara emas instagram

foto: Instagram/@latamangeshkar

Wanita yang bakal berusia 90 tahun di tanggal 29 September 2019 ini adalah penyanyi legendaris Bollywood. Media internasional menjulukinya The Nightingale of India. Suara emasnya telah menghasilkan lagu-lagu terindah dalam sejarah musik India. Sampai-sampai perdana menteri Narendra Modi berencana memberikan gelar Daughter of the Nation untuknya. Lata Mangeshkar juga dikabarkan mengasuransikan suara indahnya. Walaupun begitu nilai nominalnya tak diketahui.

RECOMMENDED BY EDITOR