Brilio.net - Bagi kamu yang doyan nonton video travel di YouTube, pasti dong kenal sama cowok satu ini? Petra Gabriel Michael alias Jebraw, musisi dan aktor Indonesia.

Jebraw sendiri adalah nama yang ia ciptakan sejak SMP. Maknanya semacam kata yang menggambarkan perasaan yang nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Pun, sama halnya dengan kehidupannya yang sekarang, susah diungkapkan dengan kata-kata.

Cowok dengan pembawaan yang selalu ceria ini ternyata mengawali kariernya dengan tidak mudah lho. Nah, kamu bisa petik lima pelajaran hidup Jebraw yang sudah brilio.net rangkum dari beberapa sumber, Rabu (11/1), untuk kalian, Sobat Brilio!

Yuk, simak di bawah ini! Buat pelajaran hidup kita semua.

1. Jebraw punya riwayat ADHD, tapi ini jadi kelebihannya dia sekarang.

Pelajaran Hidup Jebraw berbagai sumber


Yup, seleb kelahiran Jakarta 21 Agustus 1989 ini memang memiliki riwayat Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) yang membuatnya susah diam dan selalu pengen gerak dan hiperaktif.

Namun hal itulah yang menjadi kelebihannya. Ia bisa berada pada posisi sekarang bisa jadi karena ia yang tidak bisa diam, apalagi ketika di depan kamera. Kini Jebraw nggak lagi menganggap ADHD sebagai sebuah gangguan, tapi justru anugerah dari Tuhan.


2. Anak muda yang pantang menyerah.

Pelajaran Hidup Jebraw berbagai sumber


Mulai dikenal sebagai seleb YouTube, bukan berarti ia memulainya dengan mudah. Sempat menjadi musisi band, tapi gagal hingga menjadi penjaga kos-kosan pernah dialami Jebraw.

Hingga pada saat ia mulai berkenalan dengan salah satu kru situs di Indonesia dan membuatnya ikut membantu proses produksi video di tim itu.


3. Paling demen bantuin temen.


Nah, sifat ini bisa kamu temukan dalam video Jebraw terbaru bersama aktor Adipati Dolken. Di sana ia yang sudah punya pacar, nggak bakal diam aja kok pas ngelihat temennya masih jomblo, Adipati Dolken.

Wah... emangnya apa hubungannya Jebraw dengan Adipati? Kamu pasti belum nonton Web Series #SobiSabiGATSBY, nih? Coba tonton dulu deh biar ngerti gimana aksi Petra alias Jebraw yang punya misi buat nyariin pacar buat Adipati.


4. Paling bisa ngidupin suasana.

Pelajaran Hidup Jebraw berbagai sumber


Sebagai seseorang yang nggak bisa diam, Jebraw juga dikenal sebagai cowok yang selalu ceria dan menghidupkan suasana. Terbukti dalam Web Series #SobiSabiGatsby nih Sob, di situ Jebraw jadi cowok imut-imut dengan pembawaan yang selalu riang gembira dan bikin teman-temannya ketawa.


5. Menekuni minat bermusik.

Pelajaran Hidup Jebraw berbagai sumber


Bergabung dengan band REAL merupakan salah satu hal yang menjadi kekonsistenan Jebraw di bidang musik. Ia bergabung dengan REAL dan menjadi vokalis di band tersebut bersama dengan Ello yang kini menjadi gitaris band, Emil, Enos dan Tius.

Nggak hanya itu aja, Jebraw juga bisa menciptakan lagu dan menyanyikannya secara spontan dengan bantuan alat musik ukulele, lho.

Mau tahu kisah band dan gimana suara Jebraw? Bisa kamu cek di sini.