Brilio.net - Ahmad Dhani ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang pada Senin (28/1). Anggota band Dewa 19 itu divonis 1,5 tahun penjara karena kasus ujaran kebencian. Ahmad Dhani terbukti melanggar Pasal 45A ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang ITE juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Kasus Ahmad Dhani ini bermula dari laporan Jack Lapian, pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017. Pendiri BTP Network tersebut melaporkan Ahmad Dhani ke polisi pada 9 Maret 2017. Jack melaporkan cuitan Ahmad Dhani di akun Twitternya yang dianggap mengandung unsur ujaran kebencian.

Ahmad Dhani mendapat banyak dukungan dari koleganya. Para personel Dewa 19 saat mengadakan konser Reuni Dewa 19 di Malaysia mencurahkan dukungan lewat lagu Hadapi Dengan Senyuman. Mereka juga memajang foto Ahmad Dhani di layar panggung.

Istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela juga senantiasa memberi dukungan. Saat hadir di acara Indonesai Lawyers Club (ILC), Mulan menjelaskan detik-detik penangkapan Ahmad Dhani. Ia mengisahkan momen Ahmad Dhani menjelang ditahan sambil menitikkan air mata.

Berikut deretan momen Mulan Jamelaa mengenang Ahmad Dhani, dilansir brilio.net dari akun YouTube @Indonesia Lawyers Club, Rabu (6/2).

1. Mulan Jameela mengingat pesan Ahmad Dhani sebelum di penjara. Mereka sebelumnya optimis kasus masih panjang. "Dia bilang prosesnya masih panjang, masih ada banding segala macam," kata Mulan Jameela di ILC.

mulan menangis di ilc © YouTube/@Indonesia Lawyers Club

 

2. Mulan yang menemani Ahmad Dhani hingga tiba di Rutan Cipinang. "Nggak terpikir sedikit pun bakal langsung diangkut," kata Mulan Jameela.

mulan menangis di ilc © YouTube/@Indonesia Lawyers Club

 

3. Mulan Jameela sambil berkaca-kaca mencoba menjawab semua pertanyaan Karni Ilyas. "Kalau nanya saya sedih, pasti sedih. Saya kecewa, iya karena suami saya seharusnya juga enggak salah," ujar Mulan Jameela.

mulan menangis di ilc © YouTube/@Indonesia Lawyers Club

 

4. Sebelum memulai membawakan lagu, Mulan Jameela sudah bercucuran air mata.

mulan menangis di ilc © YouTube/@Indonesia Lawyers Club

 

5. Tangisnya mulai menjadi-jadi di tengah menyanyikan lagu bertajuk Kangen.

mulan menangis di ilc © YouTube/@Indonesia Lawyers Club