Brilio.net - Anak merupakan titipan terindah dari Tuhan. Setiap pasangan suami istri pasti mendambakan seorang anak yang lucu dan menggemaskan. Selasa pada 9 Juni 2020 lalu, Devi Kinal Putri yang akrab disapa Kinal telah melahirkan anak pertamanya. Kinal merupakan mantan personel anggota JKT 48 yang menikah dengan Geraldi Murod pada 9 Maret 2019 lalu.

Kinal melahirkan seorang bayi perempuan bernama Kaluna Alika Murod. Rasa bahagia pun nampak dari postingan Instagram Kinal yang mengunggah potret anaknya yang baru lahir.

"Telah lahir anak pertama cantik dari Aldi dan Kinal
Kaluna Alika Murod
09-06-20
makasih semua doa-doanya yaa semua dari awal perjalanan sampai akhirnya Kaluna skrg mau pulang ke rumah
semoga jadi anak baik selalu yaaa Kaluna," tulis Kinal dalam postingannya.

Tiga hari setelah memposting kelahiran anaknya, Kinal membagikan cerita persalinannya ditemani oleh suami tercinta. Berikut brilio.net melansir dari Instagram @kinalputridevi pada Minggu (14/6), 5 momen Kinal eks JKT48 melahirkan anak pertama.

1. Melahirkan sebelum usia kandungan berusia 38 minggu.

Momen Kinal eks JKT48 melahirkan anak pertama © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@kinalputridevi

Kinal melahirkan ketika usia kandungannya masih 35-36 minggu. Ia merasakan kontraksi pada hari Minggu 7 Juni hingga Senin 8 Juni 2020.

"jadi aku masih 35-36 weeks sedangkan kalau melahirkan itu enaknya 38 -40 weeks lah ya", jelas Kinal.

Karena usia kandungannya yang masih belum cukup untuk bersalin, Kinal mengira kalau kontraksi yang ia rasakan adalah kontraksi palsu. Namun karena kontraksi yang ia rasakan hanya berjarak 15 menit, akhirnya Kinal memutuskan untuk pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan kandungannya.

"akhirnya ke rs cek dulu. terus masih bs pulang dan dikasih obat, karna kan masih kecil ya bayi jadi kalau bs di perut dulu biar sehat dia nanti pas keluar", lanjutnya.

2. Kembali merasakan kontraksi di keesokan hari.

Momen Kinal eks JKT48 melahirkan anak pertama © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@kinalputridevi

Keesokan harinya pada Selasa 9 Juni 2020, Kinal kembali merasakan kontraksi pada pagi hari. Ia berfikir jika kontraksi tersebut sama dengan kontraksi hari sebelumnya yang ia rasakan ternyata hanya kontraksi palsu. Namun ia terus merasakan sakit hingga sore hari.

"akhirnya aldi selalu tanya mau ke rs aja ga? tapi kekeuh aku blg nnti dulu karna kasian baby masih kecil", ucap Kinal

3. Buru-buru pergi ke RS karena jarak rumah sakit dengan rumah agak jauh.

Momen Kinal eks JKT48 melahirkan anak pertama © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@kinalputridevi

Karena terus merasakan sakit, selama 5 menit sekali dan terus berulang hingga sore. Akhirnya Kinal bersama suami pergi ke rumah sakit. Karena jarak rumah sakit yang lumayan jauh dari rumah, Kinal dan Geraldi mengaku buru-buru pergi ke rumah sakit.

"berhubung rs agak jauh dari rumah jadi buru-buru untung kosong", jelas Kinal.

4. Ternyata sudah pembukaan ke-4

Momen Kinal eks JKT48 melahirkan anak pertama © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@kinalputridevi

Setelah sampai rumah sakit dan diperiksa oleh dokter, ternyata Kinal sudah pembukaan ke-4.

"disuruh pikir2 dulu sebelum dokter dateng setengah jam, pas di cek lg udh pembukaan 6", kata Kinal.

Karena usia kandungan yang masih berumur 35-36 minggu, Kinal diberi pilihan oleh pihak rumah sakit untuk melakukan operasi caesar. Namun karena sudah pembukaan enam, Kinal memilih untuk melahirkan secara normal.

5. Gak tidur dan cuma makan dorayaki

Momen Kinal eks JKT48 melahirkan anak pertama © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@kinalputridevi

Karena melahirkan secara normal, ia merasa tidak cukup tenaga untuk bisa melahirkan normal karena sebelumnya ia mengaku belum tidur dari subuh dan hanya makan dorayaki.
"akhirnya jam 7 lebih udh full pembukaan dan bisa langsung berusaha aj", jalas Kinal.

Pada akhirnya, perjuangan Kinal tak sia-sia. Sang buah hati berhasil lahir ke dunia pada pukul 20.57. Kinal merasa sangat sayang dan beruntung memiliki seorang suami yang sabar menemaninya dalam proses bersalin.

"sesayang itu sama Aldi suamiku yang sabar banget dari awal udah selalu jadi suami siaga, mau bantu apapun, ngehibur istrinya dari hamil tiap malem diajak main moba sampe legend terus epic terus legend epic gt aja terus", ungkap Kinal.