Brilio.net - Baru-baru ini, salah satu daerah di Indonesia muncul di channel YouTube chef internasional, Gordon Ramsay. Daerah tersebut adalah Padang, Sumatera Barat. Gordon Ramsay memang diketahui pernah hadir ke Sumatera Barat pada Januari 2020 dalam rangkaian acara National Geographic yang bertujuan mencari kekayaan kuliner di pelosok dunia.

Dalam perjalanannya ke Indonesia, Chef Gordon Ramsay ternyata belajar membuat omelet rendang dan beberapa makanan khas daerah Minang. Dalam proses belajar membuat omelet rendang, ada beberapa kejadian menarik yang terjadi, bahkan ada beberapa momen Gordon Ramsay bertingkah lucu.

Dilansir brilio.net dari media sosial Gordon Ramsay pada Rabu (1/7), ini dia lima momen saat Gordon Ramsay berada di Indonesia.

1. Naik ojek pangkalan.

momen gordon berbagai sumber

foto: YouTube/ Gordon Ramsay

Untuk belajar membuat rendang, Gordon Ramsay harus mengerti cara mendapatkan bumbu rendang, dan dia ditugaskan harus mencari bahan-bahan untuk membuat bumbu rendang langsung ke pasar tradisional. Untuk ke pasar dan membeli bumbu rendang, Gordon Ramsay juga akhirnya merasakan rasanya menaiki transportasi ojek pangkalan.

2. Belanja di pasar tradisional.

momen gordon berbagai sumber

foto: Instagram/@gordongram

Gordon Ramsay juga merasakan mencari bahan masakan di pasar tradisional, dan belajar melakukan budaya tawar menawar di Indonesia. Gordon Ramsay terlihat menikmati momen berbelanja di pasar tradisional Indonesia.

3. Mencoba mengikuti acara adat pacu jawi.

momen gordon berbagai sumber

foto: Instagram/@gordongram

Gordon Ramsay mendapat tantangan dari penulis kuliner yang menemaninya, Ade Putri Paramadita, untuk mengikuti acara adat pacu jawi. Dalam hal ini Gordon Ramsay menyanggupi tantangan. Saat menunggangi sapi, Gordon Ramsay terlihat beberapa kali terjatuh hingga seluruh badannya kotor oleh lumpur.

4. Kehujanan saat akan memulai masak rendang.

momen gordon berbagai sumber

foto: Instagram/@gordongram

Gordon Ramsay memilih memasak rendang di tempat terbuka. Namun keputusannya ini salah, dan dia harus kehujanan saat baru mulai masuk sesi memanggang daging.

5. Memasak rendang dan omelet rendang.

momen gordon berbagai sumber

foto: YouTube/Gordon Ramsay

Gordon Ramsay sengaja memasak bumbu rendang dengan jumlah yang banyak, karena ingin memasak omelet rendang setelah dia berhasil memasak rendang. Setelah memasak omelet rendang, Gordon Ramsay merasa sangat puas karena dia merasa ini omelet yang sangat enak, dan berbeda dari omelet yang pernah dia buat.