Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
Weni Arfiyani (brl/lea)

08 Juli 2019 20:31

5 Kontroversi Pablo Benua sebelum terseret kasus ikan asin

Pablo Benua beberapa kali menjadi perbincangan publik..

5 Kontroversi Pablo Benua sebelum terseret kasus ikan asin

View Image



Brilio.net - Kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Fairuz A Rafiq tak hanya menyeret nama Galih Ginanjar. Namun juga pemilik akun YouTube yang menayangkan video kontroversial tersebut yakni Pablo Benua dan Rey Utami.  Pablo Benua dan Rey Utami diduga ikut menyebarkan video dan konten asusila menyusul ucapan ikan asin Galih Ginanjar.

Usai dilaporkan Fairuz A Rafiq, Pablo Benua sempat mengunggah video reaksinya. Melalui Instagram Story, Pablo Benua sempat menertawakan laporan yang diajukan Fairuz untuknya. Kendati demikian, Pablo Benua menunjuk Farhat Abbas sebagai kuasa hukum tak lama setelahnya.

Kasus dugaan pencemaran nama baik ini bukanlah kasus kontroversial pertama yang dialami oleh Pablo Benua. Pasalnya Pablo Benua beberapa kali memang terlibat kasus yang menjadi perbincangan publik.

Nah, apa saja kasus kontroversial yang pernah menjerat Pablo Benua? Brilio.net telah menghimpun dari berbagai soal kontroversi Pablo Benua sebelum dipolisikan Fairuz A Rafiq,

1. Kasus investasi bodong.

Loading...

kontroversi pablo benua © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@pablobenua

Pablo Benua pernah terjerat kasus investasi bodong pada tahun 2017 lalu. Pablo pernah dilaporkan oleh 4 investor ke pihak kepolisian. Para investor tersebut mengaku tertipu uang miliaran rupiah. Sementara itu dikutip dari liputan6.com, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perusahaan milik Pablo Benua yakni PT Inti Benua Indonesia masuk ke dalam perusahaan investasi bodong.

2. Pemalsuan nama.

kontroversi pablo benua © 2019 berbagai sumber

foto: KapanLagi.com/Nurwahyunan

Pablo Benua sempat terjerat kasus pemalsuan nama. Dirinya mengubah nama aslinya yakni Frederick Anggasastra menjadi Pablo Putra Benua di Kartu Tanda Penduduk miliknya. Dilansir dari liputan6.com, kasus pemalsuan nama ini terungkap usai investasi bodong terungkap. Perusahaan PT Inti Benua Indonesia memiliki banyak kejanggalan, mulai dari surat notaris, nomor NPWP palsu, dan nama perusahaan yang tidak bisa terlacak dalam database perusahaan di Indonesia.

3. Pernikahan kontroversial.

kontroversi pablo benua © 2019 berbagai sumber

foto: liputan6.com

Penikahan Pablo Benua dan Rey Utami sempat menjadi perbincangan publik. Pasalnya, pasangan ini memutuskan untuk menikah walaupun baru kenal selama tujuh hari. Sebelumnya, Rey Utami dan Pablo Benua berkenalan melalui aplikasi pencarian jodoh.

Selama tujuh hari berkenalan, Pablo Benua sempat menghadiahi Rey Utami sebuah mobil, serta jam tangan Rolex seharga Rp 4 miliar. Pernikahan mereka digelar pada 23 Juli 2016.

4. Sindir kisah cinta Luna Maya.

kontroversi pablo benua © 2019 berbagai sumber

foto: YouTube.com/Rey Utami & Benua

Pablo Benua dan Rey Utami juga sempat menuai hujatan publik lantaran mereka membuat video yang menyindir kisah cinta Luna Maya dengan mantan kekasihnya Reino Barack. Kala itu, Pablo Benua dan Rey Utami mengomentari urusan percintaan Luna Maya, dan menyebut Luna tak menjaga Reino Barack dengan baik.

Pernyataan pasangan ini terhadap kisah asmara Luna Maya pun sontak bikin geram publik. Banyak warganet yang menyebut jika Pablo Benua dan Rey Utami ini panjat sosial lewat aksinya menyindir Luna Maya.

5. Tuding konten Jurnalrisa bohong.

kontroversi pablo benua © 2019 berbagai sumber

foto: YouTube.com/Rey Utami & Benua

Pablo Benua dan Rey Utami juga sempat berseteru dengan penulis, serta YouTuber Risa Saraswati. Saat itu, Pablo Benua menuding bahwa konten horor yang ditayangkan di akun YouTube penulis Danur itu telah membohongi publik. Menurutnya, makhluk yang ada dalam video Risa hanyalah sesosok jin.

Konten Jurnalrisa memang saat itu tengah mencapai popularitas yang cukup tinggi. Risa konsisten menayangkan konten horor dan beberapa kali melakukan mediumisasi dalam konten YouTubenya.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Pablo Benua Rey Utami Kontroversi Artis Kehidupan selebriti Artis Indonesia
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE