Brilio.net -  Clara Gopa dan Variola May atau yang lebih dikenal sebagai Duo Semangka menjadi perhatian publik. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memberi teguran karena konten yang diunggah oleh mereka di YouTube dinilai terlalu vulgar. Dilansir brilio.net dari Liputan6, Sabtu (24/8) Duo Semangka dijadwalkan bertemu dengan KPAI pada Senin (19/8) tapi ternyata belum memenuhi panggilan tersebut.

"Adapun beberapa video dimaksud diduga memiliki muatan tidak mendidik sehingga dikhawatirkan jika anak-anak melihatnya rentan meniru konten tersebut dan berdampak bagi upaya proses pembentukan karakter anak," tulis KPAI dalam surat tersebut.

Duo Semangka memang terkenal dengan penampilannya yang menantang di berbagai platfom media sosial. Videonya yang berjudul 'Lagu Duo Semangka Mantul Mantul' sendiri sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Tak hanya itu, video tersebut juga mendapat lebih dari tiga ribu likes.

Penuh dengan kontroversi, Duo Semangka sekarang jadi obrolan hangat warganet. Seperti apa saja? Brilio.net merangkum dari berbagai sumber tentang kontroversi duo semangka.

1. Mengasuransikan payudara.

Loading...

duo semangka kontroversi © 2019 brilio.net

foto: Liputan6.com

Dilansir Brilio.net dari Liputan6, Duo Semangka ternyata mengikuti jejak Duo Serigala untuk mengasuransikan payudaranya. Nilai asuransinya nya juga fantastis di angka Rp 1 miliar. "Waktu Duo Semangka terbentuk, manajamen sudah mengatur dengan rapih semuanya. Itu benar-benar dijaga karena kita identik dengan itu (payudara) kan,” ujar Clara.

2. Pernah ditawar Rp 350 juta sekali kencan.

duo semangka kontroversi © 2019 brilio.net

foto: Kapanlagi.com

Duo Semangka ternyata pernah mengalami hal yang tidak menyenangkan selama kariernya. Dua wanita cantik ini mengaku pernah ditawark kencan oleh seseorang dengan nilai fantastis. "Oh kalau nawar pernah banget. Rp 350 juta satu orang. Wajar, karena kita hot, kalau mereka begitu emang wajar, risiko," jelas Clara dikutip Liputan6.com.

3. Tak diakui sebagai keluarga gara-gara akun Instagram diretas.

duo semangka kontroversi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@claragopaduosemangkareal69

Belakangan, Akun Instagram Clara Gopa diretas orang yang tidak bertanggung jawab. Clara akhirnya harus menanggung akibatnya. Dirinya sempat tidak diakui lagi oleh keluarganya yang berada di Malang, Jawa Timur.

"Aku sudah berkali-kali coba menjelaskan, tapi mereka enggak percaya. Makanya aku berharap pelakunya cepat ditangkap dan orangtuaku bisa percaya bahwa aku di Jakarta berkarier, bukan jualan diri,” ucap Clara dikuti dari Liputan6.com

4. Ratusan orang tertipu jutaan rupiah demi video seksi Duo Semangka.

duo semangka kontroversi © 2019 brilio.net

foto: Liputan6.com

Akibat ulah orang tak bertanggung jawab tersebut, banyak orang yang tertipu dengan iming-iming video seksi. "Total ada 250 orang yang tertipu soal bayar Rp 500 ribu bisa dapat video seksi. Kalau yang tertipu minjam uang lewat pesan Instagram itu lumayan juga. ‎Ada yang transfer Rp 5 juta, Rp 3 juta kalau total semua minjam duit ada Rp 15 juta," kata Clara Gopa dikutip brilio.net dari Kapanlagi.com

5. Dicekal saat manggung di Madura.

duo semangka kontroversi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@claragopaduosemangkareal69

Karena dianggap vulgar, Duo Semangka sempat dicekal saat hendak tampil di Madura pada 2018 kemarin. Hal ini akibat videoklip berjudul "Kurang Syantik' yang dianggap tidak senonoh. Karenanya, mereka batal tampil di Madura.

RECOMMENDED BY EDITOR