Brilio.net - Dunia sinetron Indonesia berduka, salah satu aktor berbakatnya Firmansyah Pitra atau biasa dikenal dengan Kang Pipit di sinetron Preman Pensiun meninggal dunia. Dilansir brilio.net dari Merdeka.com, almarhum akan dikebumikan di kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sosok Firmansyah Pitra sangat membekas di hati penonton Preman Pensiun ataupun pemain lainnya. Preman Pensiun sendiri merupakan salah satu sinetron yang sukses dan sudah tampil sejak 2015 kemarin. Sinetron ini sendiri sudah berjalan hingga musim keempat dan juga mendapatkan kesempatan tayang sebagai FTV.

Pria yang sering dipanggil Icha Naga ini memulai kariernya dari nol. Icha Naga bahkan sempat terlihat di dunia hitam pada 1982-an dengan menjadi preman. Di usia mudanya tersebut, dia terlibat dengan tindakan kriminal dan sempat mendekam di penjara.

Kisah perjalanan hidupnya penuh dengan tantangan dan pelajaran hidup yang bisa menjadi inspirasi kita semua. Seperti apa? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (30/1) mari kita simak bersama.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Jadi tukang bangunan sebelum terkenal.

5 Kisah haru perjalanan hidup Icha Naga istimewa

foto: Instagram/@pipit_firmansyahpitra

Di usia muda, Icha Naga harus bekerja ekstra keras untuk bertahan hidup. Dirinya pernah menjadi pekerja bangunan dan harus bekerja serabutan. Cita-citanya menjadi tentara akhirnya harus dipendam. Dia harus hidup di jalanan untuk menyambung hidup.

"Saya ribut dan hidup dengan kenakalan, sampai masuk rumah tahanan," ujar Icha Naga seperti dilansir brilio.net dari Kapanlagi.

2. Pernah dipenjara.

5 Kisah haru perjalanan hidup Icha Naga istimewa

foto: Instagram/@pipit_firmansyahpitra

Keterlibatannya dengan dunia hitam membuat Icha Naga harus mendekam di penjara. Tapi sejak saat itu, dia benar-benar ingin merubah hidupnya dan kembali ke jalan yang benar.

"Saya memang nggak pernah menutupi kalau pernah dipenjara. Tapi saya pikir nggak perlu diceritakan kenapa saya dipenjara. Saya sudah menjalani hidup baru saat ini," tegas Icha.

3. Sering berpindah-pindah lapas.

5 Kisah haru perjalanan hidup Icha Naga istimewa

foto: Instagram/@pipit_firmansyahpitra

Icha sempat mencicipi dinginnya penjara. Awalnya dirinya ditahan di Lapas Kebon Waru, Bandung. Tapi karena kelebihan kapasitas, dirinya harus sering berpindah-pindah lapas.

"Kapasitas LP itu 1000 orang, ternyata lebih dari 1000. jadi dioper ke Nusakambangan, Cirebon, Kuningan, Cipinang, Sukamiskin," ucapnya.

4. Berkesempatan emas menjadi aktor.

5 Kisah haru perjalanan hidup Icha Naga istimewa

foto: Instagram/@pipit_firmansyahpitra

Ketika ditawari menjadi pemeran di Preman Pensiun, Icha Naga tak menyia-nyiakannya. Menurutnya, ini adalah kesempatan emas untuk dirinya berubah.

"Kebetulan ada agensi datang, Bunda Uli kasih kesempatan kepada saya untuk bermain di serial Preman Pensiun," terang Icha seperti dilansir brilio.net dari Kapanlagi.

5. Kisah penyakitnya diangkat di Preman Pensiun.

5 Kisah haru perjalanan hidup Icha Naga istimewa

foto: Instagram/@pipit_firmansyahpitra

Preman Pensiun ternyata sering mengambil inspirasi dari kisah nyata pemainnya. Kisah sakit hingga kritis yang pernah dialami Icha juga pernah diangkat di Preman Pensiun. Dilansir brilio.net dari Kapanlagi, sosok Kang Pipit yang diperankannya ternyata harus masuk rumah sakit.

Icha sendiri menganggap kesembuhannya sebagai 'kesempatan' kedua yang diberikan kepadanya.

"Memang Kang Pipit di rumah sakit itu sakit betulan. Alhamdulillah gusti Allah kita yang menentukan saya juga udah ngga inget ke orang orang," ucapnya.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR