Brilio.net - Kabar kematian idol terbaik Korea Selatan, Jonghyun SHINee menyisakan duka yang mendalam bagi seluruh fans K-Pop di industri hiburan Korea sendiri maupun di seluruh dunia. Jonghyun merupakan idol yang bergabung dalam grup SHINee besutan SM Entertainment yang debut sejak tahun 2008.

Tak hanya berperan sebagai member biasa, Jonghyun memiliki peran cukup penting dalam grup yang beranggotakan lima orang tersebut. Idol kelahiran 1990 itu berperan sebagai lead vocal karena suaranya yang merdu dan bahkan bisa mecapai 4 oktaf, dirinya juga aktif sebagai penulis lagu, produser, dan komposer untuk beberapa penyanyi lainnya.

Lagu-lagu yang ia ciptakan, baik yang dibawakan sendiri maupun penyanyi lain berhasil masuk jajaran 10 besar tangga lagu di Korea Selatan bahkan hingga ia tutup usia. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (20/12), berikut enam karya terbaik Jonghyun SHINee ini menjadi persembahan terakhirnya yang akan selalu dikenang para fans.

1. Juliette

Loading...

Lagu ini merupakan single utama yang ada pada album ke empat SHINee yang dirilis pada tahun 2011. Lagu Juliette merupakan lagu yang liriknya ditulis langsung oleh Jonghyun.

2. Deja Boo

Deja Boo merupakan single yang ada pada album solo Jonghyun bertajuk "BASE". Lagu ini berhasil masuk dalam 5 besar tangga musik di Korea Selatan.

3. Let Me Out

Let Me Out merupakan lagu yang berada di album Story Op.2. Lagu ini memiliki irama dan lirik yang sendu, seolah Jonghyun ingin memberi tahu bahwa dirinya sedang berada dalam depresi dan meminta pertolongan agar bisa keluar. Beberapa chart musik Korea menempatkan lagu ini di jajaran teratas.

4. Breathe

Meskipun lagu ini dinyanyikan oleh Lee Hi, lirik lagu ini ditulis langsung oleh Jonghyun SHINee dan dirilis pada tahun 2016. Lagu ini mengisahkan dengan perjuangan seseorang menghadapi hidup yang penuh tekanan.

5. End Of The Day

Lagu ini merupakan single yang berada pada album Story OP.1. dan dirilis pada tahun 2015. Lagu ini terinspirasi dari anjing kesayangannya yang diberi nama Roo, yang selalu ada untuk menghibur Jonghyun. Album menjadi sangat istimewa karena seluruh lagu yang ada di album ini ditulis dan diproduksi sendiri oleh Jonghyun.

RECOMMENDED BY EDITOR