Brilio.net - Mungkin bagi kamu generasi 90-an sudah tidak asing lagi dengan Sinetron Keluarga Cemara yang tayang pada tahun 1996 silam. Sinetron Keluarga Cemara menjadi salah satu sinetron yang begitu digemari. Pasalnya sinetron satu ini dianggap cukup mendidik. Sinetron Keluarga Cemara bermula dari kumpulan cerita di majalah yang kemudian menjadi novel. Cerita tersebut lalu diadaptasi menjadi sebuah sinetron.

Mengingat sinetronnya cukup laris pada tahun 90-an, penggiat film Indonesia akhirnya mengangkat lika-liku sebuah keluarga harmonis tersebut ke layar lebar. Kini Film Keluarga Cemara yang dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara JKT48 dam Widuri Puteri sedang tayang di bioskop dan menjadi film pelepas rasa rindu bagi generasi 90-an. Meski mengalami sedikit perubahan, namun nuansa kisah ala sinetronnya masih bisa kita rasakan.

Waktu terus berjalan, banyak perubahan yang terjadi dengan para pemain sinetronnya. Setiap pemain dalam sinetron Keluarga Cemara memiliki karakter yang menyenangkan. Keluarga satu ini bisa bikin kita ketawa karena lelucon dari masing-masing karakternya. Namun tak jarang pula adegan-adegan tertentu dalam sinetron Keluarga Cemara ini membuat emosi teraduk-aduk seketika. Terlebih film ini memiliki pesan moral tentang kehidupan yang cukup mengena di hati.

Meskipun emak dan abah masih aktif di dunia hiburan, namun tetap saja untuk versi film layar lebarnya diperankan oleh artis lain. Lalu bagaimana sih kabar pemain Keluarga Cemara versi sinetron, terutama ketiga anak emak dan abah, Agil, Ara dan Teh Euis sekarang? Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari berbagi sumber, Senin (7/1).

1. Abah - Adi Kurdi

Keluarga Cemara istimewa

foto: Istimewa dan kapanlagi.com

Dalam sinetron Keluarga Cemara, abah merupakan pria yang sabar dan tangguh serta sangat mengayomi keluarganya. Walaupun pernah sukses dan kemudian jatuh miskin, ia ikhlas menerima semua cobaan dalam hidupnya. Jika di dunia nyata, mungkin abah bisa dikatakan suami sekaligus ayah yang begitu diidam-idamkan.

Karakter Abah diperankan oleh Adi Kurdi, yang tak lain adalah aktor ternama Indonesia dengan segudang pengalaman. Bahkan sampai saat ini Adi Kurdi masih aktif di dunia seni peran. Jika kamu tahu Film Kapan Kawin maka kamu akan lihat bagaimana akting Adi Kurdi yang cukup apik. Film terbaru Abah adalah 'Triangle the Dark Side' bersama Deddy Corbuzier.

 

2. Emak - Novia Kolopaking

Keluarga Cemara istimewa

foto: Istimewa dan kapanlagi.com

Sosok emak dikenal sebagai ibu yang penyabar dan penyayang. Ia juga dikenal sebagai wanita yang sangat lembut. Ia sangat memperhatikan anak dan suaminya. Tokoh emak diperankan oleh Novia Kolopaking yang paling diingat.

Kini Novia Kolopaking sudah tidak aktif lagi di dunia hiburan. Ia fokus mendampingin suaminya, Cak Nun. Novia Kolopaking kerap menjadi pengisi dalam pertunjukan Kiai Kanjeng.

 

3. Teh Euis - Ceria Hade

Keluarga Cemara istimewa

foto: KapanLagi.com

Ingat karakter Teh Euis? Yap, Teh Euis merupakan anak pertama di Keluarga Cemara. Walaupun terkadang terlihat judes tapi ia menjadi panutan adik-adiknya, karena pada dasarnya Teh Euis mempunyai sifat penyayang.

Karakter Teh Euis diperankan oleh wanita cantik bernama Ceria Hade. Kini Ceria Hade memilih mundur dari dunia hiburan setelah sinetron Keluarga Cemara. Ia memilih untuk berkarier menjadi pegawai bank.

 

4. Ara - Anisa Fujianti

Keluarga Cemara istimewa

foto: KapanLagi.com

Ara merupakan anak kedua dari abah dan emak. Sosok Ara selalu bisa mengambil sisi positif dari setiap masalah yang dihadapinya. Ara dikenal sebagai anak yang cerdas. Tokoh Ara dalam sinetron Keluarga Cemara ini diperankan oleh Anisa Fujianti.

Sama halnya dengan Ceria Hade, Anisa Fujianti kini tak lagi terlihat di dunia hiburan. Kini dirinya sudah menikah dan menjadi wanita karier.

 

5. Agil - Pudji Lestari

Keluarga Cemara istimewa

foto: Istimewa dan KapanLagi.com

Anak terakhir abah dan emak ini terkenal centil sekaligus jahil. Agil diperankan oleh Pudji Lestari. Sama dengan kedua kakaknya di Keluarga Cemara, Agil memilih meninggalkan dunia hiburan yang membesarkan namanya. Pudji Lestari dikabarkan telah menikah dan memiliki buah hati dari pernikahannya tersebut.