Brilio.net - Kehidupan anak band sangat nyaman dan mewah. Kemanapun mereka pergi, anak band akan selalu dikerubungi oleh fans. Tapi ketika di atas panggung, mereka harus mampu menunjukkan totalitas mereka.

Bagi seorang gitaris, kepiawaian memainkan melodi membuatnya banyak digandrungi oleh fans. Namun ketika di atas panggung, mereka juga sering mendapat berbagai luka. Mulai dari jatuh dari panggung hingga terbakar wajahnya.

Sama seperti 5 gitaris berikut ini, yang tetap tampil maksimal meski mengalami sedang terluka. Dilansir brilio.net dari Listamaze, Jumat (10/11) ini kisah totalitas mereka.

1. Frank Zappa.

guitar band luka © 2017 brilio.net
foto: Listamaze

Saat sedang konser di London Rainbow Theatre pada tahun 1971, Frank Zappa tersungkur jatuh karena didorong oleh fansnya. Pria kelahiran tahun 1940 ini menderita berbagai luka di kepala, leher, dan punggung. Meskipun demikian, Frank tetap melanjutkan turnya.

"Daguku kegores, kepala bocor, dan tulang rusukku patah serta salah satu kakiku retak," tulis pria kelahiran Amerika ini di autobiografinya.


2. Pete Townshend.

guitar band luka © 2017 brilio.net
foto: Listamaze

Pria kelahiran London ini terkenal dengan gerakan 'kincir anginnya'. Gerakan ini selalu ditampilkan saat Pete manggung. Sayangnya, saat menampilkan gerakan hitsnya ini, tangan Pete terluka karena senar gitar. Walaupun tangannya terluka, Pete tetap melanjutkan lagu hitsnya 'Won't Get Fooled Again'.


3. Dave Grohl.

guitar band luka © 2017 brilio.net
foto: Listamaze

Pada bulan Juni 2015, Dave Grohl mengalami patah tulang ketika manggung di Swedia. Untuk beberapa menit, punggawa Foo fighter ini dibopong ke belakang panggung. Beberapa saat kemudian, Dave kembali manggung dengan duduk di sebuah kursi roda. Wah, dedikasi tinggi nih!


4. James Hetfield.

guitar band luka © 2017 brilio.net
foto: Wikipedia

Punggawa band terkenal Metallica ini pernah terbakar saat manggung di Montreal. Insiden yang terjadi pada tahun 1992 ini terjadi karena James sedang berdiri diatas atraksi api. Walhasil, Pria kelahiran tahun 1963 ini wajahnya terbakar. Dengan totalitas tinggi, James tetap melanjutkan turnya. Tapi pada akhirnya James harus dilarikan ke rumah sakit.


5. Krist Novoselic.

guitar band luka © 2017 brilio.net
foto: Listamaze

Gitaris dari band Nirvana ini kepalanya pernah terbentur dengan gitar dengan keras. Saat tampil di MTV Music Awards tahun 1992, Krist melontarkan gitarnya ke udara. Sayangnya, gitar itu tidak bisa ditangkap dengan baik dan mengenai kepala pria kelahiran 1965 ini. Untungnya, lagu yang dibawakan oleh bandnya sudah berakhir.