Brilio.net - Mudik menjadi rutinitas yang seakan tak pernah ditinggalkan saat Idulfitri. Semua orang berbondong-bondong pulang ke kampung halaman masing-masing. Begitu juga dengan para artis, mereka sebisa mungkin meluangkan waktu untuk mudik.

Mudik tak jarang diwarnai dengan berbagai masalah perjalanan, terlebih jika pemudik memilih transportasi umum. Selain kita harus bersabar menunggu penumpang lain, pemudik harus selalu berhati-hati dengan keadaan sekitar. Jika lengah, bisa jadi barang kita lenyap karena ulah pencuri. Belum lagi perjalanan mudik yang cukup panjang juga membuat kita sangat bosan.

Beberapa artis melakukan pemotretan mengangkat fenomena mudik. Foto dengan konsep ini cukup menjadi sorotan publik. Mulai dari tema, kostum, kendaraan hingga suasana yang dibangun dalam foto. Mereka terdiri dari Melaney Ricardo, Tyson Lynch, Indy Barends, Asri Welas, Asyifa Latief, dan sederet Puteri Indonesia.

Pemotretan ini memanfaatkan metromini sebagai latar foto. Suasana tersebut sangat sesuai dengan keadaan aslinya layaknya mudik di ibu kota. Pemotretan tersebut dilakukan oleh fotografer ternama Denny Tjan. Sebelumnya, Denny beserta rekan seleb ingin melibatkan banyak moda transportasi. Akan tetapi rencana tersebut tak tercapai karena beberapa kesibukan di bulan Ramadan.

Akhirnya Denny Tjan dan sejumlah seleb memutuskan untuk memilih metromini. Denny mengatakan alasan memilih metromini karena metromini adalah ikon transport di Jakarta yang banyak digunakan oleh masyarakat. Selain itu, metromini juga sering terjadi banyak ulah dan drama.

Dalam unggahannya Denny di Instagram, ia menyertakan tips mudik yang segar. Unggahan tersebut viral di media sosial. Momen buatan tersebut mendapat respon positif dari warganet. Dihimpun dari Instagram @dennytjan dan @fruthboutique, Jumat (31/5), berikut brilio.net kumpulkan beberapa foto seleb bertema mudik yang unik banget.

1. Tyson, Melaney, Indy, Asyfa, dan Asri Welas tampak menikmati perjalanan mudik menggunakan metromini. Mereka berlima punya tips menjaga barang bawaan saat mudik.

gaya mudik unik seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dennytjan

"Ngemil manja padat merayap
Kebanyakan gaya tas loe lenyap

1. Hati-hati dengan barang bawaan anda, anda lengah salah sendiri, jambret  sekarang modis-modis.
2. Masih ada yang puasa lhohhh...kalau mau makan yang sopan.
3. Jagalah keselamatan diri sendiri supaya sampai tujuan dengan selamat.
4. Bagi penjambret tolong yah kasihanilah kami, kami mau mudik dengan aman dan selamat," caption pada foto tersebut.

2. Indy Barends selalu punya gaya ketika di depan kamera. Host senior tersebut berpesan agar berhati-hati selama perjalanan.

gaya mudik unik seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dennytjan

3. Paduan pakaian seleb dan metromini berhasil menciptakan momen mudik jadul.

gaya mudik unik seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dennytjan

4. Nggak kalah dengan para seleb, Puteri Indonesia punya tips sendiri saat mudik. Kali ini tipsnya lebih kekinian!

gaya mudik unik seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dennytjan


"Ramai lancar ga dapet duduk
Jangan tengkar nanti diciduk
@kemenhub151
1. Isi full powerbank paket data, kali-kali bosen di jalan bisa maen game
2. Kalo tidur yang cantik, mingkem tar kemasukan laler
3. Udara uda summer nylekit 40 derajat, jaga emosi, mau cakar-cakaran turun plisss
4. Hargai privacy penumpang lain
5. Sibukkan diri anda dengan hal yang bermanfaat, seperti baca buku (gue sih pusing ya baca buku di jalan LOL)," tips yang wajib diperhatikan para pemudik.

5. Indy Barends juga punya tips mudik yang dikemas dalam bentuk meme.

gaya mudik unik seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dennytjan