Brilio.net - Tahun 2020 akan datang sebentar lagi. Banyak hal-hal menarik yang akan muncul di tahun depan, salah satunya dari dunia film. Yaps, deretan judul film yang ditunggu sudah muncul dan siap untuk ditonton. Bahkan pada pertengahan Desember ini, sudah terlihat ada 21 film Indonesia tayang pada tahun 2020.

Industri perfilman Indonesia tak kalah saing dalam menarik perhatian publik. Terdapat beberapa judul film yang sudah muncul dari berbagai genre. Dari genre horor, komedi, drama, hingga percintaan, siap untuk dinikmati para pecinta film.

Namun nampaknya genre percintaan dengan alur kisah yang manis masih menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia. Tak melulu soal kisah cinta sepasang kekasih, namun romantisnya hubungan keluarga dan pertemanan menjadi angin segar genre romantis film Indonesia tahun 2020.

Nah waktunya untuk memasukkan judul-judul film romantis Indonesia dalam jadwal nontonmu. Jadi tidak ada alasan buat kamu untuk melewatkan film-film ini. Siap-siap, karena selain Milea: Suara dari Dilan, ada 4 judul film lainnya yang bikin kamu senyum-senyum manis. Berikut rangkuman brilio.net pada Rabu (11/12) dari berbagai sumber.

 

1. Dignitate.

Selain Milea: Suara Dari Dilan, ini 4 film romantis tayang 2020 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@filmdignitate

Film yang akan tayang pada 23 Januari 2020 ini akan membawamu bertemu dengan "Si ganteng yang bengis". Ya, julukan itu yang diberikan untuk Alfi yang akan diperankan oleh Al Ghazali. Anak dari Maia Estianty ini akan beradu akting dengan Caitlin Halderman yang memerankan sosok Alana, pemeran utama wanita dengan karakter bawel dan jail.

Diangkat dari novel ternama karya Hana Margaretha, film yang diutradarai Fajar Nugros ini akan membuatmu nostalgia dengan zaman SMA. Tak hanya soal manisnya cinta SMA, namun film ini juga akan menyuguhkan bagaimana pentingnya komunikasi dalam sebuah hubungan.

 

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI).

Selain Milea: Suara Dari Dilan, ini 4 film romantis tayang 2020 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@filmnkcthi

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, mungkin kamu sudah tidak asing dengan kalimat itu. Apalagi NKCTHI ramai mondar-mandir di media sosial di satu tahun ini. Kata-kata manis yang muncul pada akun Instagram @nkcthi, banyak membuat orang tersentuh dan jatuh cinta. Bahkan setelah sukses diterbitkan dala bentuk novel, karya dari Marchella FP ini akan tayang di bioskop pada 2 Januari mendatang.

Melalui tangan dingin Angga Dwimas Sasongko, film NKCTHI akan menyentuh penontonnya dengan persoalan keluarga dan juga sahabat. Film yang dibintangi oleh Rachel Amanda, Ardhito Pramono, dan Rio Dewanto ini bahkan juga dibuat versi seriesnya yang sudah tayang di YouTube.

 

3. Milea: Suara dari Dilan.

Selain Milea: Suara Dari Dilan, ini 4 film romantis tayang 2020 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@vaneshaass

Sosok romantis Dilan tampaknya belum lepas dari ingatan penonton. Bahkan setelah sukses membawakan seri pertamanya, Dilan 1991, Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla masih diberi pujian atas akting mereka. Tapi, buat kamu yang kangen sama gombalan ala 90an dari Dilan, sekarang sudah bisa bernapas lega. Hal ini karena film yang disutradarai Fajar Bustomi akan tayang pada 13 Februari mendatang.

Film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq ini akan menjawab rasa penasaranmu tentang alasan Milea dan Dilan berpisah. Tingginya antusias penonton sudah terlihat di satu hari setelah diunggahnya trailer film Milea. Dalam akun YouTube Max Pictures terpantau sudah ada 2 juta orang yang menyaksikan trailer ini dan menjadikannya trending nomor satu di YouTube.

 

4. Mekah I'm Coming.

Selain Milea: Suara Dari Dilan, ini 4 film romantis tayang 2020 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@hanungbramantyo

Film dengan nuansa romantis sepertinya sudah melekat pada sosok Hanung Bramantyo. Suami dari Zaskia Adya Mecca ini memperkenalkan film terbarunya yang akan tayang pada 2020, Mekah I'm Coming.

Bekerjasama dengan sutradara Jeihan Angga, film ini akan membuatmu bertemu dengan Rizky Nazar dan Michelle Ziudith. Menariknya, sebelum tayang film Mekah I'm Coming sudah masuk dalam nominasi Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2019.

Selain memiliki unsur komedi dan percintaan, film ini juga mengangkat hal-hal yang sering terjadi di masyarakat, salah satunya adalah banyaknya orang yang tertipu untuk pergi ke Mekah. Masukkan film ini dalam catatanmu, karena akan segera tayang pada Februari mendatang.

 

5. Toko Barang Mantan.

Selain Milea: Suara Dari Dilan, ini 4 film romantis tayang 2020 © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@film_tokobarangmantan

Toko yang satu ini wajib kamu kunjungi di tahun 2020. Karena kamu akan bertemu dengan sosok Tristan, pemiliki toko barang mantan yang harus mendenga cerita di balik barang dari mantan yang akan di jual. Tristan yang diperankan Reza Rahadian memiliki karakter introvert dan misterius.

Dengan genre romantis dan komedi sipa-siap baper dengan Marsha Timothy dan Widi Mulia yang akan menjadi lawan main Reza Rahadian. Film dengan cerita yang berbeda dengan kisah cinta biasa ini, bisa kamu tonton pada bulan Februari mendatang.