Brilio.net - Sudah empat hari semenjak tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak, yang hilang kontak pada Sabtu, (9/1) siang hari. Segenap tim SAR gabungan masih melakukan pencarian sampai saat ini.

Para keluarga dari korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 terus menanti sambil berdoa agar keluarganya ditemukan. Salah satu penumpang yang menjadi korban Sriwijaya Air yaitu YouTuber Faisal Rahman.

Dalam unggahan Instagram Story, pria yang dikenal dengan panggilan Fay itu memperlihatkan foto selfienya sambil duduk di dekat jendela pesawat. Terdapat keterangan "Goodbye & Thank U. Ayub Batogi & Deiyn, Feby, dll," dalam unggahan Story-nya.

Postingan terakhir YouTuber ini pun menjadi duka mendalam bagi keluarga dan sahabat yang mengenalnya. Berikut brilio.net lansir dari berbagai sumber, fakta mengenai sosok Faisal Rahman, Selasa (12/1).

1. Pemilik kanal YouTube Dunia Malam TV.

Loading...

fakta faisal rahman korban sriwijaya air © Instagram

-© Instagram/@classics_fay

Faisal Rahman dan sang adik Asy Habul Yamin masuk ke dalam list penumpang Sriwijaya Air SJ182. Ternyata dia merupakan seorang YouTuber dengan kanal bernama Dunia Malam TV. Kanal tersebut dibuat sejak 2018 silam, dan berhasil meraih 5,52 ribu subscriber dengan total 20 video unggahan.

2. Pernah berkolaborasi dengan Barbie Kumalasari.

fakta faisal rahman korban sriwijaya air © Instagram

-© Instagram/@classics_fay

Lewat kanal Dunia Malam TV itu, Faisal kerap mengundang berbagai bintang tamu. Seperti Barbie Kumalasari yang pernah menjadi bintang tamu dalam konten Dunia Malam TV tersebut.

Mendengar kabar duka dari Faisal, Barbie pun mengungkapkan rasa duka lewat unggahan foto di akun Instagram pribadinya.

"RIP almarhum @classics_fay atas jatuhnya pesawat Sriwijaya tujuan Pontianak SJ 182," tulis Barbie Kumalasari, Minggu (10/1).

3. Seorang musisi yang jago bermain gitar dan piano.

fakta faisal rahman korban sriwijaya air © Instagram

-© Instagram/@classics_fay

Tak hanya YouTuber, Faisal juga dikenal sebagai musisi. Dia kerap membagikan videonya saat bernyanyi sambil memetik gitar di Instagram. Faisal juga beberapa kali meng-cover lagu-lagu dan menjadi produser musik.

Bahkan salah seorang kerabatnya pernah dibuatkan lagu oleh Faisal.

"Cerita singkat Faisal ada musisi yang jenius, tapi karena Allah terlalu sayang sama Faisal, sehingga dia dapet undangan untuk menuju akhirat, sampe seumur hidup gw, gw nggk percaya punya lagu, sampe dibikinin lagu sama beliau di tahun 2013an kira-kira, yang akan jadi kenangan-kenangan, banyak cerita ketika buwat lagu bersama sahabat yang satu itu ini, Sal istirahat tenang yah, Karya lu abadi, nggk perlu orang lain tahu, Kalau Tuhan sudah tau," ungkap Ami Asrizal Tankot, Minggu (10/1/2021).

4. Pengusaha di bidang fashion.

fakta faisal rahman korban sriwijaya air © Instagram

-© Instagram/@classics_fay

Selain piawai dalam bermain musik, rupanya Faisal memiliki bisnis di bidang fashion bernama Toko Cahaya Busana. Melansir dari Liputan6.com, diketahui toko tersebut sudah berdiri sejak tahun 1984.

5. Sosok periang dan penyabar.

fakta faisal rahman korban sriwijaya air © Instagram

-© Instagram/@classics_fay

Rasa kehilangan dirasakan oleh sahabat Faisal, yaitu Feby. Lewat postingan Instagram-nya, Feby mencurahkan perasaan duka kepada Faisal. Menurut Feby, Faisal Rahman adalah sosok yang baik hati, periang, sabar, dan multi talenta.

"Faisal Rahman....Trimakasih ya sdh mjd sahabat yg baik hati,periang, sabar dan multitalented...Allah lebih sayang sm km fai.. Insya Allah kita ikhlas...Kamu orang baik. Doa ku, keluarga dan temen2 smua buat kamu fai...," ungkap akun Instagram @febyaalfa, Minggu (11/1).

RECOMMENDED BY EDITOR