Brilio.net - Untuk tetap menunjukkan eksistensinya di dunia hiburan salah satu hal yang dilakukan oleh para musisi adalah dengan merilis single atau album terbaru.

Seperti halnya dengan trio elektronik Weird Genius yang merilis single terbaru bertajuk ‘Last Summer’. Single tersebut merupakan hasil kolaborasi Weird Genius dengan dua musisi internasional yakni, Tokyo Machine dan Lights.

Kini single terbarunya sudah merilis video klip di saluran Youtube Weird Genius. Lantas seperti apa yah video klip milik single terbaru Weird Genius ini? Berikut rangkumannya seperti dilansir brilio.net dari konfrensi pers Peluncuran Video Klip ‘Last Summer’, Rabu (26/5).

1. Dalam video klip ini, para personil Weird Genius, Tokyo Machine dan Lights dalam bentuk animasi.

2. Tokyo Machine merupakan produser musik asal Jepang. Sedangkan Lights adalah musisi wanita asal Kanada. Kolaborasi ini mengabungkan musik elektro-pop dengan suara musik 8-bit alias chiptune.

Fakta tentang video klip terbaru Weird Genius © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@weirdgenius

3. Tokyo Machine mengaku langsung jatuh hati ketika pertama kali melihat Weird Genius di sebuah acara musik. Sejak saat itu, dia bertekad mengajak Reza Arap, DJ Gerald dan Eka Gustiwana berkolaborasi.

"Sejak aku melihat Weird Genius memainkan set mereka di Ocean Meets Music, saya tahu saya ingin bekerja dengan bakat gila mereka. Vokal Lights bisa membuat lagu ini makin renyah. Dapat bergabung dengan mereka adalah mimpi dan saya sangat berharap agar semua orang dapat mendengar hasil kerjasama kami ini," kata Tokyo Machine dalam keterangan tertulisnya.

4. Kekaguman serupa ternyata ditunjukkan Weird Genius terhadap Tokyo Machine. Musik yang dihasilkan musisi 25 tahun itu dianggap Weird Genius menjadi ciri khas tersendiri.

"Kami sangat senang ketika dia menghubungi kami, karena kami memiliki demo lagu yang sangat cocok dengan gayanya. Untuk kolaborasi ini, kami ingin membuat sesuatu yang mengekspresikan suara khas kami, tetapi disajikan sebagai lagu pop yang menarik," kata Weird Genius.

Fakta tentang video klip terbaru Weird Genius © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@weirdgenius

5. Kehadiran Lights menambah kekuatan kolaborasi Weird Genius dan Tokyo Machine. Penyanyi yang melakukan debut di label Monstercat itu dikenal sebagai musisi pecinta cosplay dan telah mendapatkan beberapa penghargaan.

"Kami senang sekali membuat lagu ini dan kami harap kalian menikmatinya," pungkas Weird Genius.

Fakta tentang video klip terbaru Weird Genius © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@weirdgenius