Brilio.net - Kepergian aktor Sushant Singh Rajput menambah kabar duka bagi seleb Bollywood di pertengahan tahun 2020. Aktor yang berusia 34 tahun ini meninggal pada Minggu (14/6) dikediamannya Bandra, Mumbai, India.

Dilansir Brilio.net dari Timesofindia, aktor yang mengidolakan sosok Shah Rukh Khan ini meninggal tragis dengan gantung diri di rumahnya. Meskipun belum jelas diketahui penyebab bunuh diri, namun banyak yang menduga jika Sushant Singh Rajput mengalami depresi selama 6 bulan terakhir.

Sushant Singh Rajput mengawali kariernya sebagai penari dansa, hingga pada 2005 silam ia terpilih menjadi salah satu kelompok penari latar di Filmfare Awards ke-51. Hingga akhirnya, ia terjun ke dunia akting yang membesarkan namanya. Rupanya, usaha tak mengkhianati hasil, Sushant pun berhasil sukses menjadi aktor Bollywood yang banyak dikenal publik.

Bahkan selama perjalanan keriernya, ia telah mendapatkan beragam penghargaan. Hal ini menjadi bukti kesuksesan Sushant Singh Rajput di dunia hiburan India. Bagaimana fakta Susant Singh Rajput dan apa saja prestasi yang sudah di raihnya? Berikut ulasan brilio.net pada Senin (15/6) dari berbagai sumber.


1. Perjalanan Karier

fakta susant singht rajput Instagram

foto: Instagram/@sushantsinghrajput

Sushant Singh Rajput mengawali kariernya sebagai penari dansa hingga ia mengembangkan potensinya di dunia hiburan India. Pada awal terjun di dunia hiburan, Sushant Singh Rajput terpilih sebagai seorang bintang serial televisi Bollywood.

Ia pun membintangi berbagai judul serial di India, salah satunya di Pavitra Rishta sebagai Manav Deshmukh. Tak lama merintis karier sebagai bintang serial, aktor kelahiran 21 Januari ini kemudian terjun ke film layar lebar hingga akhir hayatnya.


2. Pernah jadi model

fakta susant singht rajput Instagram

foto: Instagram/@sushantsinghrajput

Pemilik tinggi badan 1,78 meter ini selain dikenal karena membintangi berbagai serial televisi dan film layar lebar, ia juga dikenal sebagai model. Sushant Singh Rajput pun pernah pernah kerja bareng Kendall Jenner ketika pemotretan di India.

Diketahui jika keduanya menjadi model untuk majalah Vogue India edisi bulan Mei 2017 lalu. Sushant pun menunjukkan hasil pemotretannya dengan Kendall lewat Instagram pribadinya.

Dilansir dari Kapanlagi.com, pemotretan yang bernuansa serba putih tersebut berlangsung di Jaipur, kawasan India Utara. Tepatnya, di istana Jaipur yang memiliki detail bangunan yang khas dengan ornamen dan ukirannya. Pada pemotretan tersebut, difoto oleh seorang fotografer ternama dunia yang dipercaya Kerajaan Inggris untuk mengabadikan momen penting yaitu fotografer Mario Testino.


3. Fans Shah Rukh Khan

fakta susant singht rajput Instagram

foto: Instagram/@sushantsinghrajput

Dilansir dari Timesofindia pada Senin (15/6), Sushant Singh Rajput merupakan penggemar berat aktor Shah Rukh Khan. Dalam wawancara throwback saat penayangan film 'Raabta', Sushan mengungkapkan jika ia merupakan penggemar berat dari Shah Rukh Khan. Ia juga menambahkan jika Shah Rukh Khan merupakan inspirasinya dalam dunia hiburan Bollywood.


4. Mendapatkan banyak penghargaan

fakta susant singht rajput Instagram

foto: Instagram/@sushantsinghrajput

Konsisten dan kerja kerasnya di industri Bollywood pun membuktikan Sushant Singh Rajput mampu menjadi aktor yang memiliki segudang prestasi. Ia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai aktor terbaik di Screen Award saat memerankan film Kai Po Che! pada tahun 2014.

Selain itu ia juga mendapatkan debut pria terbaik dalam Star Guild di film yang sama. Kariernya pun semakin cemerlang setelah mendapatkan best actor pada screen award tahun 2016 lalu setelah memerankan M.S Dhoni The Untold Story.


5. Chhichhore, film terakhir Sushant Singh Rajput

fakta susant singht rajput Instagram

foto: Instagram/@sushantsinghrajput

Aktor kelahiran 21 Januari 1986 ini terakhir kali berperan dalam Chhichhore di tahun 2019 bersama Shraddha Kappor. Bahkan, Sushant dikabarkan tengah melakukan persiapan untuk membintangi film Drive, Dil Bechara yang merupakan remake dari The Fault in Our Stars dan sebuah serial biopik di India. Film tersebut rencananya tayang pada tahun ini.