Brilio.net - Kabar ajakan pembullyan terhadap Atiqah Hasiholan bikin geger jagat maya Indonesia. Gimana tidak, kalau nama Atiqah dan sang suami, Rio Dewanto diseret ke topik politik yang nggak sehat. Beberapa hari lalu beredar screen capture (SC) Direct Message (DM) atas nama akun Twitter @RennyFernandez (Perhatikan,Renny!) yang mengajak membully Atiqah dan Rio terkait sang ibunda, Ratna Sarumpaet.

Fakta RennyFernandez  © 2016 brilio.net

-foto: Twitter/@PartaiSocmed

Seperti diketahui, Ratna Sarumpaet memang lagi on fire terkait pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta. Sosoknya dikenal sebagai aktivis politik yang frontal menyuarakan pendapat. Nggak jarang pendapat-pendapatnya itu justru menjadi bumerang bagi diri sendiri, yakni mengundang banyak sindiran bahkan cemoohan dari para netizen.

Nah, siapa sangka anaknya Atiqah, bahkan sang menantu ikut terseret ke dalam lingkaran ini. Akibat SC dari Renny Fernandez yang tersebar, membuat beberapa pihak ikut terpancing dan melakukan provokasi lebih heboh lagi. Cek di sini.

Loading...

Nah, kalau bicara wanita bernama Renny Fernandez yang diduga menyebar provokasi itu, siapa sih dia? Sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (1/10), berikut lima fakta Renny Fernandez:

1. Sutradara banyak iklan televisi.

Kalau kamu lihat di situs resmi pribadi Renny, banyak video iklan televisi garapannya. Mulai dari iklan minuman, pewangi pakaian, sampai oli kendaraan.

2. Sutradara banyak video klip musik.

Selain sutradara iklan televisi, Renny juga menggarap cukup banyak video klip musik musisi tanah air. Ada Anji 'Berhenti di Kamu', Marcell 'Tak 'kan Terganti', Geisha 'Seharusnya Percaya', sampai Peterpan 'Di Balik Awan'.

3. Simpatisan Ahok.

Fakta RennyFernandez  © 2016 brilio.net

foto: Twitter/@RennyFernandez

Renny disebut-sebut sebagai simpatisan Ahok, calon yang akan maju dalam pilgub DKI Jakarta 2017 nanti. Nggak heran juga kalau beberapa media menyebut demikian. Soalnya kalau melihat kicauan di akun Twitternya, Renny Fernandez, dia banyak berkicau atau meretweet topik tentang Ahok.

4. Buzzer hits.

Fakta RennyFernandez  © 2016 brilio.net

facebook.com/Renny Fernandez

Dalam kabar yang beredar tentang tudingan terhadap Renny yang melakukan provokasi pembullyan terhadap Atiqah, ternyata Renny dikenal sebagai buzzer. Hal ini juga sempat disinggung dalam cuitan Atiqah pertama kali menanggapi kabar nggak sedap yang berupaya merusak reputasinya dan keluarga. Berikut cuitan Atiqah di akun Twitter pribadinya @atiqahhasiholan:

"menjadi korban buzzer, menjatuhkan saya & suami saya, ini bukan yang pertama kali"

Fakta RennyFernandez  © 2016 brilio.net

5. Penyayang binatang.

Fakta RennyFernandez  © 2016 brilio.net

foto: Twitter/@RennyFernandez

Renny ternyata sayang binatang, lho. Terlihat dalam beberapa kali cuitannya terkait binatang anjing. Bahkan dia mengadopsi anjing terlantar dan merawatnya, seperti dalam foto di atas.

RECOMMENDED BY EDITOR