Brilio.net - Berita duka kembali datang dari dunia Hiburan Tanah Air. Aktor asal Malaysia, Ashraf Sinclair yang juga merupakan suami dari penyanyi Bunga citra lestari menghembuskan napas terakhir pada Selasa sini hari (18/2) sekitar pukul 04.00 WIB.

Meninggalnya pria kelahiran Inggris, 40 tahun ini lantas membuat banyak kalangan kaget. Kabar tersebut juga diketahui lewat postingan fotografer keluarga Bunga Citra Lestari, Jodie Octo. Melalui postingannya ia menggunggah di Instastory-nya yang menuliskan ucapan belasungkawa dalam sebuah foto yang pernah ia ambil.

Dilansir brilio.net dari Liputan6.com berita meninggalnya suami BCL ini juga kemudian dikonfirmasi oleh manager BCL, Doddy. Doddy mengungkapkan jika meninggalnya Ashraf tersebut lantaran serangan jantung. Hal tersebut ia sampaikan melalui pesan broadcast kepada para para media.

"Innallilahi wainalillahi rojiun telah meninggal dunia Ananda Ashraf Sinclair pada pagi ini pukul 04. 00 wib dalam usia 40 tahun, jenazah saat ini berada di mmc. mengenai detail pemakaman akan kami informasikan kembali." tulis Doddy.

Berikut 5 fakta sosok Ashraf Sinclair suami Bunga Citra Lestari, seperti brilio.net lansir dari Liputan 6.com pada Selasa (18/2).

1. Pria kelahiran Inggris berkebangsaan Malaysia

Ini 5 fakta Ashraf Sinclair  Instagram/@bclsinclair  @ashrafsinclair

foto: Instagram/@ashrafsinclair

Pemilik nama lengkap Ashraf Danil Mohammed Sinclair atau yang akrab disapa Ashraf Sinclair ini lahir di London, Inggris pada 18 September 1979. Ia merupaakan pria campuran Inggris-Malaysia. Ayahnya merupakan warga negara Inggris sedangkan sang Ibu berkebangsaan Malaysia. Rupanya Ashraf sempat tinggal si london. Namun selanjutnya ia tumbuh di Negeri Jiran.

2. Pernah menjadi pelayan restoran.

Ini 5 fakta Ashraf Sinclair  Instagram/@bclsinclair  @ashrafsinclair

foto: Instagram/@ashrafsinclair

Siapa sangka jika Ashraf Sinclair setelah lulus SMA, pada tahun 2003 sempat menjadi pelayan toko dan bartender sebuah restoran yang baru buka di Malaysia. Tah hanya itu rupanya ia melakukan pekerjaan tersebut sambil meneruskan kuliahnya. Sekitar 6 bulan dirinya bekerja sebagai pelayan, lantas kemudian ia mendapatkan tawaran pertama untuk masuk ke dunia entertainment. Ia mendapat tawaran dari salah satu pelanggan restoran tersebut untuk ikut syuting iklan sebuah produk.

3. Mulai dikenal lewat perannya di film Gol dan Gincu (2005).

Ini 5 fakta Ashraf Sinclair  Instagram/@bclsinclair  @ashrafsinclair

foto: Instagram/@ashrafsinclair

Setelah memulai kariernya dengan tawaran iklan, akhirnya nama Ashraf Sinclair mulai moncar melalui perannya sebagai Eddy dalam film Gol & Gincu (2005). Tak lama berselang, film tersebut dilanjutkan dengan series sinetron yang disiarkan oleh stasiun televisi di Malaysia. setelah itu pun banyak tawaran menghampiri pria blasteran ini.

4. Pertemuan dengan Bunga Citra Lestari.

Ini 5 fakta Ashraf Sinclair  Instagram/@bclsinclair  @ashrafsinclair

foto: Instagram/@bclsinclair

Siapa sangka lewat acara Beat TV, Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari pertama kali bertemu. Di mana saat itu Bunga Citra Lestari sedang mempromosikan albumnya dan Ashraf sebagai pemandu acara tersebut pada tahun April 2008.

Setelah itu, hubungan kesuanya berlanjut. Pada pertengahan tahun 2008, foto mesra keduanya tersebar luas. Hingga akhirnya keduanya melangsungkan pernikahan pada 8 November 2008. Pada pernikahan tersebut, Ashraf memberikan mas kawin berupa cincin berlian 1,5 karat.

Pesta resepsi pernikahan dilaksanakan di dua tempat, di Jakarta dan kemudian di Kuala Lumpur Hotel, Subang dan Klub Golf Petaling Jaya, Kuala Lumpur, Malaysia.

5. Meninggal karena serangan jantung.

Ini 5 fakta Ashraf Sinclair  Instagram/@bclsinclair  @ashrafsinclair

foto:Instagram/@bclsinclair

Kabar meninggalnya suami BCL, Ashraf Sinclair mengejutkan banyak pihak, pasalnya ia tak pernah dikabarkan menderita penyakit tertentu. Bahkan Bunga Citra Lestari pun pada Senin (18/2) masih menjadi juri di sebuah ajang pencarian bakat.

Dilansir dari akun Instagram @Billboard_ina, kabar meninggalnya Ashraf pertama berasal dari sang fotografer yakni Jodie Octo dan dikonfirmasi oleh manajer dari BCL. Penyebab kematiannya ialah serangan jantung pada pukul 4.00 WIB.