Brilio.net - Sejak dirilis pada 28 Februari lalu, lagu Lathi sudah diputar lebih dari 20 juta kali melalui platform YouTube. Bahkan, lagu ini sukses viral di media sosial TikTok dan Twitter. Lathi merupakan lagu yang diciptakan oleh Weird Genius dengan menggabungkan musik modern dan tradisional. Lagu ini mengulas tentang hubungan toxic relationship dalam kehidupan anak muda.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

IT’S UP NOW! monggoh di cek nang youtube @weird.genius #Lathi official MV link on bio! . Director : Creamypandaxx & Reza Oktovian Editor : Creamypandaxx DOP : Taufik Akbar Visual Fx : yaanaako Ass. Dir 1 : Nizar Alwardi Ass. Dir 2 : Aditya Pratama Art Director : Andy Adrians Crew Art 1 : Yoko Crew Art 2 : Pablo Gaffer : Dwi Crew Lighting 1 : Ryan Crew Lighting 2 : Rifo Photographer bts : antonius pasca in frame : Sara Fajira ( @sarafajira ) Misyam Digail ( @misyamdigail ) Traditional Dancer : Levina ( @leviinaaaa ) Modern Dancer: - Choreographer : Chenace ( @_chenace ) - Dancers : @danceedancer @erizatrihapsari @ayugurnitha @nadindra Traditional Act : Sinar Betawi Sara Make Up : @brigittaliu Sara Hairdo : @bygiselav traditional make up : @campernikrias makeup n hairdo dancer: @hollymakeupstudio @brushedbydec

A post shared by (@sarafajira) on

Lagu Lathi pun berhasil mencuri perhatian penikmat musik Tanah Air dengan lirik Bahasa Jawa-nya. Selain perpaduan musik yang mudah diterima oleh pendengar, penyanyi Sara Fajira pun tak kalah mencuri perhatian. Tak hanya memiliki suara merdu, penyanyi perempuan ini juga punya paras yang cantik. Tak salah jika banyak penikmat musik Lathi penasaran dengan sosok Sara.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber 5 fakta Sara Fajira penyanyi lagu Lathi pada Kamis (28/5).

1. Asal Surabaya dan berusia 25 tahun.

fakta sara fajira penyanyi lagu lathi instagram

foto: Instagram/@sarafajira

Sara Fajira merupakan penyanyi muda berbakat yang memiliki suara merdu. Namun siapa yang menyangka jika perempuan kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini merupakan penyanyi muda baru berusia 25 tahun. Selain menjadi vokalis, ia digandeng oleh Weird Genius untuk menuliskan bahasa Jawa dalam lirik lagu Lathi.

2. Mendapat penghargaan Anugerah Planet Muzik.

fakta sara fajira penyanyi lagu lathi instagram

foto: Instagram/@sarafajira

Sebelumnya di awal tahun 2018, Sara telah merilis single berjudul 'You Know' bersama DJ Kenny Gabriel. Ia pun berhasil menyabet penghargaan sebagai Best New Artiste (Female) atau Pendatang Baru Perempuan terbaik di Anugerah Planet Muzik. Ajang penghargaan tersebut diadakan untuk mengapresiasi pencapaian musisi di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

3. Keturunan Yaman, Polandia, dan Batak.

fakta sara fajira penyanyi lagu lathi instagram

foto: Instagram/@sarafajira

Ternyata parasnya yang cantik karena Sara memiliki darah campuran Yaman, Polandia, dan Batak. Tak heran jika Sara terlihat sangat menawan dan mencuri perhatian banyak publik.

4. Pernah ikut ajang Idola Cilik.

fakta sara fajira penyanyi lagu lathi instagram

foto: Instagram/@sarafajira

Sara merupakan penyanyi muda berbakat yang memulai karier di dunia hiburan dengan mengikuti ajang pencarian bakat di Idola Cilik. Meskipun tak menyabet juara, namun kepiawaiannya menyanyi mengantarkan Sara dengan berbagai lagu yang dibawakan. Bersama Hedi Yunus, Sara pernah mendaur ulang lagu Jika (Melly Goeslaw feat. Ari Lasso). Selain itu, ia juga pernah berduet dengan Eka Gustiwana dan Prince Husein dalam lagu Tersimpan di Hati (2019).

5. Meraih juara dua ajang Just Duet.

fakta sara fajira penyanyi lagu lathi instagram

foto: Instagram/@sarafajira

Bakatnya di bidang musik memang tak bisa dipungkiri lagi. Selain menjadi artis pendatang baru terbaik, Sara Fajira juga berhasil menyabet juara dua dalam ajang Just Duet di salah satu stasiun televisi swasta pada 2016 yang lalu.