Brilio.net - Sosok presenter program kesehatan Dr. OZ Indonesia, dr. Ryan Thamrin meninggal dunia, Jumat, (4/8). Ia meninggal dunia di usia 39 tahun. Belum diketahui pasti penyebabnya berpulang.

Selain ahli kesehatan, semasa hidupnya ketampanan dr. Ryan Thamrin juga bikin kaum hawa mengidolakan. Lalu seperti apa sih sosok Ryan Thamrin semasa hidupnya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, fakta-fakta sosoknya, Jumat (4/8).

1. Memulai karier di dunia hiburan sebagai model

fakta ryan thamrin © 2017 brilio.net

Sebelum berprofesi sebagai dokter, Ryan Thamrin sudah lalu lalang di dunia hiburan Tanah Air sebagai model. Ia pernah menjadi Cover Boy Majalah Aneka Yess! tahun 1997. Tahun 2000, ia juga didapuk sebagai Cosmo Man Majalah Cosmopolitan. Ia juga sempat menjadi Abang Jakarta tahun 2003. Tahun 2016 lalu, di acara Indonesia Fashion Week 2016 ia juga didapuk sebagai model House of Asri Welas dan UKM DKI Jakarta.

2. Alumni kedokteran UGM

fakta ryan thamrin © 2017 brilio.net

Pria kelahiran 27 Mei 1978 ini menempuh pendidikan pertamanya di bidang medis sejak tahun 2002 di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Belum puas sampai di situ, Dr. Ryan ingin lebih fokus pada bidang seksologi dan akhirnya menempuh gelar master di Bangkok, Thailand. Dan sejak tahun 2011 lalu, Dr. Ryan menekuni pendidikan masternya di bidang Anti Aging and Esthetica Medicine di Universitas Padjajaran, Bandung.

3. Aktif sebagai pembicara dan pengasuh rubrik kesehatan

fakta ryan thamrin © 2017 brilio.net

Semasa hidupnya ia dipercaya untuk mengasuh beberapa rubrik konsultasi kesehatan di beberapa majalah dan tabloid. Ia juga didapuk sebagai host di acara Dr. Oz Indonesia yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta. Selain itu, Ryan Thamrin juga kerap diundang sebagai pembicara di berbagai seminar kesehatan.

4. Membintangi sejumlah iklan

fakta ryan thamrin © 2017 brilio.net

Berkat wajah gatengnya, pemandu acara kesehatan ini juga pernah ditawari menjadi bintang iklan produk pembersih kewanitaan dari tahun 2004 hingga 2010. Selain itu, belakangan ini sosoknya juga menghiasi layar kaca sebagai bintangi iklan air mineral.

5. Kisah asmaranya tertutup

fakta ryan thamrin © 2017 brilio.net

Banyak sekali penggemarnya yang penasaran dengan status hubungan Ryan Thamrin. Sayangnya, bagi pria tampan kelahiran Riau ini, masalah pribadi menjadi privasinya. Jadi tak heran deh, jika semasa hidupnya banyak yang nggak tahu dengan kisah asmaranya.