Brilio.net - Rumah untuk Gala Sky Andriansyah akhirnya terwujud. Rumah itu menjadi salah satu wujud perhatian dari keluarga dan sahabat kedua orang tuanya, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Kini hunian tersebut telah diperlihatkan kepada publik. Kabar tersebut mendapat banyak antusiasme dari publik. Terlebih lagi rumah itu merupakan salah satu impian mendiang Vanessa Angel.

Diketahui rumah tersebut dibeli dari uang donasi yang digagas Marissya Icha. Kemudian untuk kekurangannya dilengkapi oleh Faisal, ayah Bibi Ardiansyah (sumber lain menyebut Bibi Andriansyah).

Rumah yang dibeli Faisal untuk cucunya itu tak jauh dari kediaman Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah semasa hidup. Dengan terbelinya rumah itu, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Faisal sebagai mertua Vanessa Angel.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Alhamdulillah, hari ini apa yang diniatkan kawan-kawan almarhum akhirnya tercapai," ujar Faisal seperti dilansir brilio.net dari Liputan6.com, Rabu (22/12).

Resminya rumah baru Gala disyukuri keluarga Faisal lewat sebuah acara syukuran. Momen itu dilaksanakan pada hari kelahiran Vanessa Angel. Seperti apa selengkapnya? Simak dalam ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (22/12) berikut ini.

1. Diadakan syukuran.

Fakta rumah baru Gala © Instagram

foto: Instagram/@marissyaicha

Peresmian rumah baru Gala dirayakan Faisal dan keluarganya dengan mengadakan syukuran. Momen itu sekaligus dimanfaatkan untuk memanjatkan doa. Perayaan sederhana itu pun berjalan lancar. Ayah Bibi Ardiansyah, Faisal, mengaku lega telah melaksanakan prosesi tersebut.

"Alhamdulillah syukuran berjalan dengan lancar dan khidmat dengan membawa anak-anak yatim, anak-anak yang pantas dapat perhatian dari kita semua," kata Faisal.

2. Mengundang 50 anak yatim.

Fakta rumah baru Gala © Instagram

foto: Instagram/@vanessaangelofficial

Momen syukuran rumah baru Gala telah direncanakan oleh keluarga Faisal. Untuk dapat berbagi kebahagiaan, pihaknya pun mengundang sekitar 50 anak yatim dalam momen tersebut. Selain itu kehadiran anak yatim juga menambah doa untuk kebaikan keluarga Gala.

3. Diadakan pada hari ulang tahun Vanessa Angel.

Fakta rumah baru Gala © Instagram

foto: Instagram/@vanessaangelofficial

Yang tak kalah spesial, momen syukuran rumah Gala dilaksanakan tepat pada hari ulang tahun Vanessa Angel.

"Sekalian kami syukuran karena kebetulan hari ini hari ulang tahun almarhum Vanes. Kami adakanlah pengajian. Mudah-mudahan pengajian tadi bermanfaat bagi almarhum di alam sana," Faisal menambahkan.

4. Rumah Gala dicatat atas nama Yayasan Gala.

Fakta rumah baru Gala © Instagram

foto: Instagram/@vanessaangelofficial

Pembelian rumah Gala rupanya dicatat atas nama Yayasan Bisa Bersama Gala. Diketahui, yayasan tersebut telah dibuat setelah kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Faisal mencatat kepemilikan rumah dengan atas nama yayasan sebab ingin menghindari fitnah terkait polemik donasi dana untuk Gala.

5. Rumah Gala berukuran cukup luas.

Fakta rumah baru Gala © Instagram

foto: Instagram/@marissyaicha

Dalam momen itu terlihat juga bagaimana situasi rumah baru Gala. Melalui akun Instagram @marissyaicha, diperlihatkan bahwa rumah itu berlantai 3. Rumah bernuansa putih itu masih menggunakan bangunan lama, sehingga membutuhkan banyak renovasi pada beberapa bagiannya.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/tin)