Brilio.net - Kasus narkoba yang menimpa pemain film Jefri Nichol sedang hangat diperbincangkan. Hal tersebut membuat gaduh para fans dan pegiat dunia hiburan. Mereka sangat kecewa dengan kasus yang menimpa artis idolanya.

Pihak kepolisian mengatakan bahwa Jefri Nichol mengaku dua kali memakai barang haram tersebut. Tak hanya sendiri, ia menggunakan narkoba tersebut bersama seorang rekan. Ia adalah sutradara berbakat Robby Ertanto.

Robby ditangkap oleh pihak berwajib, sehari setelah penangkapan Jefri Nichol. Nama Robby Ertanto menjadi santer dibicarakan publik yang penasaran dengan sosoknya. Namanya pun menjadi salah satu kat kunci yang trending di mesin pencarian Google. Belum banyak yang tahu, bahwa Robby Ertanto telah bergelut di dunia perfilman cukup lama. Bahkan, Robby pun telah berhasil meraih penghargaan bergengsi.

Dari pada penasaran, berikut ini brilio.net kumpulkan beberapa fakta Robby Ertanto dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (26/7).

1. Lulusan IKJ.

Loading...

fakta sutradara robby ertanto  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ertantorobbysoediskam

Pemilik nama lengkap Robby Ertanto Soediskam ini lahir pada 20 April 1983. Tak banyak yang tahu, Robby Ertanto tenyata jebolan Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Perguruan tinggi tersebut telah berhasil mencetak banyak nama besar seperti, Desta Mahendra, Vincent Rompies, Band Naif, dan masih banyak lagi. Ia adalah lulusan dari Institut Kesenian Jakarta. Robby juga pernah berguru pada Tom Abrams, sutradara dan penulis naskah yang pernah jadi salah satu nominator Oscar.

2. Mempunyai rumah produksi.

fakta sutradara robby ertanto  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ertantorobbysoediskam

Nama rumah produksi Robby adalh Anak Negeri Film. Rumah produksi ini telah memproduksi banyak film indie yang sukses. Karya yang cukup terkenal adalah Ave Maryam yang dibintangi oleh Chicco Jericho dan Maudy Koesnaedy. Film tersebut sempat mengundang kontroversi karena mengangkat cerita tentang pastor dan suster yang terlibat cinta terlarang.

3. Meraih banyak penghargaan bergengsi.

fakta sutradara robby ertanto  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ertantorobbysoediskam

Robby termasuk sineas Indonesia yang berbakat. Ia pernah menjadi nominasi Piala Citra dengan kategori penulis skenario asli terbaik untuk film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita. Pada ajang yang sama, ia memenangkan Penghargaan khusus Piala Citra untuk Film Pendek dengan Tema Terbaik. Sedangkan film lain garapannya berjudul Dilema meraih penghargaan Best Feature Film pada ajang International Festival of Detective Film Moscow, Rusia.

4. Kerja sama dengan Jefri Nichol.

fakta sutradara robby ertanto  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ertantorobbysoediskam

Sebelum penangkapan terjadi, Robby sedang mengerjakan film biopik legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical dengan judul The Exocet. Ia mendapuk Jefri Nichol sebagai pemeran utama Ellyas Pical. Pengerjaan film tersebut terpaksa ditunda beberapa waktu karena menunggu proses hukum.

5. Terlibat kasus Jefri Nichol.

fakta sutradara robby ertanto  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@lambelenjeh

Robby Ertanto ditangkap sehari setelah Jefri diamankan oleh polisi tanpa perlawanan dan kooperatif. Dari penangkapan tersebut, polisi mendapatkan barang bukti berupa 15 gram ganja. Robby terancam akan dituntut dengan pasal yang sama dengan pemain Hit & Run, Jefri Nichol.

RECOMMENDED BY EDITOR